oleh

Ayah Kandung Setubuhi Anaknya Selama Enam Tahun

METRO, Bolmong- Malang nasib dialami seorang perempuan, sebut saja Senja (23), warga salah satu desa di Kecamatan Bilalang, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong). Pasalnya, Senja dijadikan pemuas nafsu birahi oleh lelaki berinisial Ibri alias Ir (50), yang tak lain adalah ayah kandungnya. Senja diperkosa oleh ayahnya sejak tahun 2015 silam. Namun kasus ini baru terbongkar pada Selasa (14/09) pekan ini.

Aksi tak terpuji dilakukan Ibri, ternyata diketahui oleh ibu kandung Senja dan keluarganya. Namun apa daya mereka diancam oleh pelaku akan dibunuh jika ada yang membongkar kelakuannya itu.

Berdasarkan keterangan Senja, kejadian itu pertama kali terjadi di Perkebunan Bangelon, Desa Apado, saat dirinya masih berumur 17 tahun. Dia diseret ke kamar dan dipukul serta diancam akan dibunuh jika tidak mengikuti keinginan ayahnya.

Setelah aksi pertama berhasil membobol paksa keperawanan anaknya, Ir terus melakukan hal yang serupa. Kejadian terakhir pada Selasa (14/09) di perkebunan.

Nah, Senja yang sudah tidak tahan lagi dengan perbuatan ayah kandungnya, akhirnya menceritakan kejadian yang dialaminya ke teman Medsosnya. Hingga akhirnya terungkap dan kejadian itu diketahui pihak Polisi. Selanjjutnya Polisi menangkap Ir di Perkebunan Bangelon Desa Apado.

Kapolres Kotamobagu, AKBP Prasetya Sejati, mengatakan, pelaku saat ini telah diamankan dan ditahan di sel Mapolres Kotamobagu.

“Pelaku sudah berhasil kita amankan dan saat ini berada di sel tahanan untuk proses lebih lanjut,” kata AKBP Prasetya Sejati, Rabu (15/09) kemarin.

Dikatakan Kapolres, pelaku diamankan di perkebunan desa Apado, oleh tim Resmob Polres Kotamobagu, sesaat korban menceritakan kejadian pahit yang dideritanya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Bolmong, Farida Mooduto menyayangkan sikap yang dilakukan orang tua kepada anaknya.

“Kami akan kawal kasus ini. Dan meminta agar pelaku dihukum,” tegasnya.

Saat penangkapan oleh tim Resmob Polres Kotamobagu, korban langsung didampingi oleh P2TP2A bersama tim PPA.

“Korban akan didampingi tim Peksos P2TP2A Bolmong. Antaranya Advokat, Konselor P2TP2A, Psikolog dan Sakti Peksos,” ucap Farida.(48)

Komentar