oleh

Warga Amurang Ditemukan Membusuk di Pantai Tenga

METRO, Amurang- Rabu (29/09), mayat berjenis laki-laki ditemukan di pantai Desa Sapa, Kecamatan Tenga, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Dan setelah teridentifikasi, mayat yang sudah mulai membusuk tersebut adalah Julian Lahengko (39).

Informasi yang dihimpun. mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh nelayan setempat yang akan bersiap melaut. Warga tersebut terkejut ketika melihat sesuatu di pantai dan posisi mayat mengapung dengan kondisi yang sudah tidak bisa dikenali. Setelah dipastikan mayat, nelayan itu lalu mengabarkan kepada warga sekitar dan pihak Kecamatan untuk ditindaklanjuti.

Awalnya mayat itu belum diketahui identitasnya. Dan setelah ramai di semua media massa, akhirnya keluarga datang dan memastikan bahwa mayat tersebut adala Julian warga Kelurahan Ranomea, Lingkungan II, Kecamatan Amurang Timur.

“Saat ditemukan, mayat Julian sudah bengkak dan membusuk. Dia ditemukan oleh nelayan yang baru saja akan melaut pada pagi tadi. Penemuan mayat itu langsung diberitahukan ke Polres Minsel. Dipimpin Iptu JE Pajow, KBO Polair Polres Minsel, polisi melakukan evakuasi,” ujar Camat Tenga Petrus Ulaan.

Dikatakan oleh JE Pajow, saat evakuasi, mayat Julian sudah diseret arus laut hingga di Pantai Desa Molinow, Kecamatan Tenga.

“Kondisi mayat sudah membusuk. Tadi kami mengevakuasinya sekira 1,5 mil laut dari bibir pantai,” kata Pajow.

Sementara itu, menurut keluarga korban, Julian hilang sejak Senin (27/09).

“Julian hilang pada hari Senin sore. Terakhir keluarga melihatnya pada pukul 17.00 Wita,” ungkap Thelma, tante korban.

Dia juga mengakui bahwa Julian masih dalam perawatan dokter. Sebab, dia punya penyakit asam lambung akut.

“Saudara kami itu memang sedang dalam perawatan dokter,” akunya.

Keluarga Julian pun meminta polisi untuk tidak melakukan autopsi. Mereka menyatakan menerima musibah itu dengan lapang dada.

“Kami memang tahu bahwa Julian masih sakit. Jadi keluarga meminta agar Julian tidak diautopsi,”pinta keluarga.(77)

Komentar