oleh

Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Lolayan Segera Rampung

METRO, Bolmong- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Shabri Makmur Bora, menegaskan pembangunan Balai Nikah dan Manasik Haji Kantor Urusan Agama (KUA) Lolayan, akan segera rampung tahun ini juga.

Diketahui kata Bora, pembangunan tersebut menelan anggaran sebesar Rp910.177.000,- bersumber dari bantuan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) tahun anggaran 2021, yang dikerjakan oleh CV Bohusami Jaya sebagai kontraktor penyedia jasa konstruksi dan CV Tujuh Dimensi sebagai sebagai konsultan pengawas, dengan lama 120 hari kerja.

“Saya baru saja melakukan peninjauan pembangunan kantor tersebut,” kata Bora, Senin (18/10) kemarin.

Bora mengatakan peninjauan Balai Nikah dan Manasik Haji pada KUA Lolayan, itu didampingi Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Purwoadji TA Darisun, dan Kepala KUA Lolayan, Abdul Kadir Masloman.

Perlu diketahui pula kata Bora, gedung Balai Nikah dan Manasik Haji ini akan menjadi lokasi pelayanan pencatatan nikah dan praktek manasik haji, serta pusat bimbingan dan pembinaan Kementerian Agama yang paling dekat dengan masyarakat, khususnya wilayah Lolayan.

“Saya berharap, gedung ini akan memberikan manfaat yang lebih besar terhadap kemaslahatan umat, khususnya di Kecamatan Lolayan,” harapnya.

Hal yang sama dikatakan, Purwoadji TA Darisun selaku PPK mengapresiasi kerja keras kontraktor dalam menyelesaikan pembangunan yang progresnya sudah hampir 100 persen.

“Pembangunan masih akan dilanjutkan dengan pagar keliling dan penataan halaman gedung Balai Nikah dan Manasik Haji, setelah itu baru akan dilakukan serah terima dan PHO,” katanya.(48)

Komentar