Cabor Beladiri Bakal Tetap Jadi Andalan Sulut di PON 2024

Olahraga205 views

TANPA mengecilkan harapan cabang olahraga lainnya, tapi peluang cabor beladiri Sulawesi Utara bakal tetap menjadi andalan di PON XXI Aceh dan Sumatera Utara Tahun 2024 mendatang.

Selain tinju dan muaythai, Sulut juga berpotensi untuk meraih prestasi di cabor kick boxing, khurash, hapkido, karate, taekwondo, kempo dan pencak silat.

Cabor karate, taekwondo, kempo dan pencak silat meski gagal menyumbangkan medali emas di PON XX Papua, tapi setidaknya keempat cabor tersebut mampu meraih medali perunggu.

Sementara, cabor Kick Boxing dan Kurash meski baru tampil pada partai eksebisi di PON XX Papua, tapi telah mampu mempersembahkan medali bagi kontingen Sulut. Cabor hapkido meski tidak tampil di eksebisi PON, tapi Sulut telah memiliki atlet potensial yang pernah meraih juara dunia.

Jika cabor beladiri ini dilersiapkan sejak dini, peluang untuk meraih medali di PON Tahun 2024 sangat besar. Tinggal bagaimana Binpres KONI Sulut eksis memonitor persiapan dan kesempatan bertanding di level nasional lebih banyak.(dni)

Komentar