NasDem Akan Lakukan Penyegaran Anggota Fraksi di AKD

Politik244 views

METRO, Manado- Fraksi Partai Nasdem DPRD Sulut akan melakukan penyegaran anggotanya di alat kelengkapan dewan (AKD).

Rolling personel di AKD sudah lebih dulu dipertimbangkan oleh pimpinan fraksi maupun unsur Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Sulut.

Ketua Fraksi Nasdem DPRD Sulut Nick Adicipta Lomban mengatakan, rapat rutin fraksi bersama unsur DPW membahas berbagai hal, termasuk terkait distribusi anggota fraksi di tiap-tiap AKD, komisi dan badan.

“Tapi masih ada rapat lanjutan untuk memastikan itu. Kemungkinan besar ada rolling untuk anggota. Karena dilihat dari berbagai macam pertimbangan,” katanya saat diwawancara di ruang Fraksi Nasdem lantai III Kantor DPRD Sulut, Senin (6/6/2022).

Nick mengungkapkan, selain soal kinerja yang jadi pertimbangan, rolling anggota fraksi di AKD memang butuh penyegaran.

“Jadi ada beberapa yang dipindahkan,” ungkap legislator dapil Bitung-Minut ini.

Nasdem menyatakan kehadiran personelnya di setiap agenda DPRD menjadi bahan evaluasi dalam pembahasan dan didorong untuk ditingkat kinerjanya.

“Semuanya berproses sesuai kesepakatan kita di DPRD. Tak hanya Nasdem (lakukan rolling), tapi juga ada bersama PDI-P, Golkar, Demorkat dan lainnya. Nanti ada kesepakatan bersama baru dibaca di paripurna” sebutnya.

Di DPRD Sulut, Nasdem memiliki 9 kursi. Karena memiliki jumlah kursi terbanyak kedua, Nasdem mendapat jatah satu kursi di pimpinan DPRD. Sementara anggota lainnya tersebesar atau menduduki posisi di sejumlah AKD yang straregis.(37)

Komentar