Buyung & Aellah Masuk Pelatnas SEA Games Kamboja

Olahraga263 views

DUA petinju Sulawesi Utara masing-masing Farrand Buyung Papendang dan Israellah Bonita Athena Saweho dipanggil PP Pertina untuk menjalani Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) SEA Games XXXII/2021 Kamboja, yang dipusatkan Sasana JS Boxing Camp Ciseeng Bogor.

PP Pertina akan melaksanakan Pelatnas pada tanggal 6 Oktober 2022 sesuai dengan Surat pemanggilan sudah diterima Pengprov Pertina Sulut dengan dasar Program Kerja PP Pertina Tahun 2022.

“Pemanggiln Buyung dan Aellah berdasarkan hasil review Kemenpora dengan Cabor Tinju tanggal 30 September 2022,” kata Sekretaris Umum Pertina Sulut, Maikel Lukas.

Buyung dan Aellah akan menjalani Pelatnas bersama para petinju terbaik tanah air diantaranya Huswatun Hasanah dari NTB, Jill Mandagie DKI Jakarta juga Novita Sinadia dari DKI Jakarta.

Pemanggilan Aellah memang cukup surprise sebab putri dari Komtek Pertina Sulut,. Bonyx Yusack Saweho dan mantan pesilat nasional Pengky Simbar berkat hasil luar biasa di Kejurnas Tinju Medan, Agustus lalu.

Sebab meski tampil di kategori youth,. Aellah mampu menampilkan teknik bertinju yang brilian sehingga ia dinobatkan sebagai petinju terbaik. Sementara Buyung walaupun tidak tampil di kejurnas, tapi di kelasnya 63,5 Kg, peraih emas di PON XX Papua dan perak di SEA Games Vietnam adalah yang terbaik.(dni)

Komentar