Germita Gelar SLMS ke VI Dirangkai Perayaan 25 tahun Germita Bersinode

Nusa Utara, talaud438 views

METRO,Talaud– Gereja Masehi Injili Talaud ( Germita ) menggelar Sidang Lengkap Majelis Sinode (SLMS) Germita ke VI yang dilaksanakan dari tanggal 24-28 Oktober 2022, bertempat di Jemaat Germita Bukit Sion Essang, Kecamatan Essang, Kabupaten Kepulauan Talaud.

Bupati Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut didampingi Wakil Bupati Moktar Arunde Parapaga turut hadir dalam kegiatan tersebut, serta berkesempatan memukul tatengkoren sebagai tanda dibukanya SLMS Germita ke VI yang dirangkai dengan perayaan 25 tahun Germita bersinode dan turut didampingi oleh Jetty Pulu yang mewakili Gubernur Sulawesi Utara serta Ketua Umum Sinode Germita Pdt. Arnold A. Abbas bersama tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya orang nomor satu di Pemkab Kepulauan Talaud mengatakan, sinode Germita telah banyak memberikan kontribusi bagi warga masyarakat di daerah ini. Secara khusus ketika Gereja berupaya keras untuk meyakinkan, mendorong warga masyarakat untuk tetap kuat dan tabah menghadapi peristiwa yang tidak pernah kita duga yaitu ancaman pandemi Covid-19.

” Ini adalah sesuatu yang luar biasa, sebagai pimpinan di daerah ini, merasakan bagaimana keikutsertaan Gereja dalam upaya memberikan kekuatan kepada masyarakat ketika menghadapi permasalahan penanganan Covid-19,” ujar Bupati, Senin ( 24/10/2022).

Atas nama Pemda Kabupaten Kepulauan Talaud mengucapkan selamat kepada seluruh warga jemaat secara khusus mereka yang terlibat langsung dalam kepimimpinan SLMS ke VI ini.

” Semoga dalam sidang lengkap ini, bisa menghasilkan keputusan yang baik. Kemudian akan menambah kebesaran dan kemuliaan Gereja ini sebagai sandaran moralitas bagi masyarakat Kabupaten Kepulauan Talaud,” ungkapnya.

Hadir juga dalam pembukaan SLMS ke VI dan perayaan 25 tahun Germita bersinode, Wasekum PGI Pdt. Krisye Gosal, perwakilan MPH Sinode AM Cyrus Lalompoh, Chairman of Curch of Council Uniting Church’s Australia Pastor Glen Owels, Ketua Sinode GMIST Pdt. Welman Boba, Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Talaud Jakop Mangole, Direktur Pasca Sarjana UKIT Pdt. R.D.A Siwu, Para Pejabat Tinggi Pratama lingkup Pemkab Talaud, BPH Sinode, Bphs, Mpps, Bp3j, para pendeta Sinode Germita, serta seluruh peserta SLMS ke VI, dan juga Artis Ibukota Viktor Hutabarat.

Komentar