Insinyur Asal Talaud Kenalkan Pesawat Ampibi pada Presiden Joko Widodo

Nusa Utara, talaud366 Dilihat

METRO,Talaud– Salah satu Insyinyur muda Indonesia di bidang dirgantara Kezia Walesasi yang merupakan  Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara mencuri perhatian pada pameran Alusista internasional Indodefence Expo di Jakarta International Expo, Rabu (2/11), beberapa hari yang lalu.

Dimana pada kesempatan itu, wolla Talaud berkesempatan ikut menjelaskan kepada orang nomor satu di Indonesia yakni Presiden Joko Widodo yang didampingi sejumlah Menteri dan para pejabat Negara lainnya salah satu pesawat buatan PT. Dirgantara Indonesia.

Kezia yang merupakan Aeroelastic Engineer at Indonesia Aerospace yang bekerja di PT. Dirgantara Indonesia memperkenalkan Pesawat N219 tipe Amfibi, yang bisa take off dan landing di darat dan juga permukaan air.

“Pesawat ini punya potensi besar mengingat Indonesia adalah negara kepulauan. Khususnya mendukung transportasi daerah 3T (terluar, terdepan dan tertinggal),” jelasnya di hadapan presiden.

Pada penjelasannya, Insinyur muda tersebut mencontohkan daerah asalnya yakni Kabupaten Kepulauan Talaud yang merupakan daerah yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Philipina.

” Kebetulan saya sendiri berasal dari Talaud, saya lahir dan tumbuh besar di sana. Jadi, suatu kebanggaan bisa terlibat sebagai insinyur dalam pengembangan pesawat ini,” kata Kezia.

Dia juga bermimpi suatu saat  bisa pulang kampung ke Talaud naik pesawat ini.

Komentar