Pelaku UMKM Bolmong Raup Berkah

Totabuan44 Dilihat

METRO, Lolak- Pelaku Usaha Mikro, kecil dan menengah (UMKM) di ibu kota kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Lolak, meraup berkah dari pelaksanaan pekan olahraga provinsi (Porprov) Sulut ke XI tahun 2022, di Bolmong sebagai tuan rumah pada hajatan olahraga bergengsi tersebut sejak dimulai 14 – 21 pekan depan.

Halidja Daeng Matona, Penjual gorengan di jalan jalur dua kantor Bupati Bolmong, yang menjadi lokasi pertandingan beberapa cabang olahraga, mengaku mendapatkan keuntungan cukup besar sejak berjualan beberapa hari yang lalu sampai dengan saat ini.

“Tempat ini disediakan oleh Pemkab Bolmong secara gratis, sudah lima hari ini saya berjualan disini. Alhamdulillah jualan saya meningkat drastis,” ucap Halidja Warga desa Inobonto, Kecamatan Bolaang Bolmong.

Ia juga merasa senang dengan dilaksanakannya Porprov Sulut ke XI di Bolmong, selain jualannya laris manis untuk menambah pendapatan, banyak warga daerah dari tetangga lain berkunjung di wilayah ini.

“Saya selaku warga Bolmong, merasa bangga didatangi oleh tamu dari kabupaten lain. Andaikan setiap tahun kegiatan seperti ini diadakan dibolmong,” kata Halidja.

Halidja mengatakan setiap hari dagangannya habis mulai dari gorengan baik pisang goreng, tahu isi, nasi campur dan bubur Manado.

“Mudah-mudahan kedepan ada lagi ivent besar yang tentunya bisa saya manfaatkan untuk menambah pendapatan usaha saya,” ucapnya berharap yang turut dibenarkan pelaku UMKM lainnya.

Sebelumya, Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM menegaskan dengan adanya kegiatan Porprov ini tentu akan menambah pendapatan ekonomi masyarakat terutama bagi para pelaku UMKM di wilayah pelaksanaan Porprov Sulut ke XI.
“Kami telah siapkan lokasi untuk para pelaku UMKM untuk berjualan tidak dipungut biaya gratis,” singkatnya.(yono/kg)

Komentar