Telkomsel Perkuat Konektivitas Broadband 4G/LTE di Sail Tidore

Ekonomi54 Dilihat

METRO- Dalam mendukung digitalisasi di Festival Bahari Internasional Sail Tidore 2002 yang berlangsung tanggal 24 hingga 29 November 2022, Telkomsel memastikan ketersediaan konektivitas jaringan mobile broadband 4G/LTE untuk mendukung kenyamanan pengalaman aktivitas digital di kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara.

“Kami berkomitmen untuk memastikan pengalaman aktivitas digital yang nyaman bagi masyarakat, oleh sebab itu telah dilakukan sejumlah optimalisasi kapasitas dan kualitas jaringan broadband 4G LTE di Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara,” ujar Robertho LR, Manager Network Service Telkomsel Manado.

Menurutnya, Telkomsel berharap pengalaman digital masyarakat di Tidore juga akan semakin maksimal, terutama ketika menikmati dan mengabadikan keseruan perhelatan rangkaian Sail Tidore 2022.

Di Pantai Tugulufa yang menjadi venue utama pelaksanaan Sail Tidore sendiri, Telkomsel telah melakukan penguatan kapasitas dan kualitas jaringan untuk 1 BTS 4G/LTE, dengan tambahan 1 unit Compact Mobile BTS (Combat) dan 5 iMacro guna memastikan kelancaran aktivitas internet pengunjung, peserta dan panitia. Telkomsel juga telah memastikan optimalisasi 6 unit BTS 4G/LTE yang menjangkau area penginapan, lokasi kuliner serta titik transit transportasi seperti bandara.

Guna memastikan ketersediaan akses terhadap produk dan layanan terkini, Telkomsel juga menyediakan booth penjualan dan berkolaborasi dengan para mitra reseller/outlet di sekitar Kawasan Sail Tidore, yang menyediakan sejumlah pendukung layanan broadband dan digital unggulan seperti perdana prabayar edisi Sail Tidore 2022 dengan kuota 5Gb, penjualan paket data, voucher fisik, isi ulang pulsa, upgrade/ganti kartu uSIM, Telkomsel Orbit serta beragam layanan hiburan digital.

“Dengan menghadirkan pengalaman konektivitas digital dan layanan Telkomsel 4G/LTE, dapat menjadi langkah awal dalam melanjutkan dukungan kepada peningkatan ekonomi digital masyarakat di Tidore Maluku Utara, terutama untuk sektor pariwisata bahari sehingga makin dikenal luas,” pungkas Robertho.(71)

Komentar