Atlet Mitra Peraih Medali Emas Porprov XI Diganjar Bonus Rp 20 Juta

Minsel & Mitra, Mitra252 Dilihat
METRO, Ratahan – Tradisi bonus bagi atlet Minahasa Tenggara (Mitra) peraih medali di arena Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Utara atau Porprov Sulut, kembali berlanjut. Ini menyusul adanya kebijakan Bupati, James Sumendap SH MH yang menganggarkannya pada APBD tahun 2023.
Menariknya, besaran bonus kali ini, meningkat 100 persen dari jumlah bonus ajang Porprov sebelumnya.
“Untuk atlet peraih medali emas, diberikan bonus Rp20 juta, perak Rp10 juta dan perunggu Rp5 juta,” ujar Sumendap.
Selain atlet peraih medali, atlet non medali juga mendapat penghargaan bonus masing-masing Rp1 juta. Bukan itu saja, bonus juga diberikan bagi semua pelatih.
“Pelatih dengan medali emas mendapat Rp2,5 juta, perak Rp2 juta dan perunggu Rp1,5 juta. Sedangkan yang belum mendapatkan medali juga diberikan bonus Rp500 ribu,” jelas Sumendap.
Pemberian bonus bagi semua punggawa olahraga Mitra yang bertarung di ajang Porprov XI di Bolmong, 14-21 November 2022 ini, diakui Sumendap sebagai bentuk apreasiasi atas perjuangan pada atlet, pelatih dan official, sekaligus menjadi bagian dari komitmen Pemkab Mitra dalam mendorong peningkatan prestasi olahraga.
“Anggarannya sudah ditata pada APBD 2023. Untuk penyaluran akan dilakukan pada bulan Januari atau Februari 2023,” tandas Sumendap sembari menyampaikan terima kasih kepada seluruh atlet, pelatih, official, KONI Mitra dan semua yang telah terlibat dalam hajatan multieven olahraga Sulut dua tahunan tersebut.
Diketahui pada gelaran Porprov X tahun 2019 di Kota Bitung, Mitra menjadi daerah dengan pemberian bonus tertinggui. Peraih emas diberi Rp10 juta, perak 5 juta dan perunggu Rp2,5 juta.
“Terima kasih pak Bupati yang terus mensuport pembinaan olahraga di Mitra. Bonus ini diharapkan jadi motivasi bagi atlet maupun cabang olahraga untuk terus melakukan pembinaan untuk capaian prestasi ke depan yang lebih baik,” ungkap Ketua KONI Mitra, Royke Wondal SH.
Mitra sendiri pada gelaran Porprov XI Bolmong meraih 9 medali emas, 12 perak dan 25 perunggu.(rjs)

Komentar