KPU Talaud Gelar Pelantikan Ratusan Anggota PPS

Nusa Utara, talaud81 Dilihat

METRO,Talaud– 459 anggota Panitia Pemungutan Suara ( PPS) Se-Kabupaten Kepulauan Talaud dilantik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Talaud, bertempat di Aula Shekina Melonguane, Selasa ( 24/1).

Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji 459 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dirangkai dengan penandatanganan pakta integritas serta orientasi tugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) dalam Pemilihan Umum tahun 2024 Kabupaten Kepulauan Talaud.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Talaud Aripatria Pandesingka didampingi para Komisioner KPU yakni Andri Sumolang, Budirman, Ramly Rauf, Dantje Gumolung,serta Sekretaris KPU Nelwan Maloring, bertempat di Aula Shekina Melonguane, Selasa (24/1).

Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Talaud Aripatria Pandesingka dalam keterangannya mengatakan, Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan KPU Nomor 5 Tahun 2023.

“Pelantikan ini ada 459 orang, tapi ada 2 Kecamatan melaksanakan secara daring yaitu Kecamatan Nanusa dan Miangas karena tidak adanya transportasi laut ke Melonguane,” ungkap Pandesingka saat dijumpai sejumlah wartawan.

Dikatakan Pandengsingka, usai Pelantikan ini, nantinya anggota PPS ini akan mempersiapkan pembentukan Petugas Pemutahiran Data Pemili (Pantarli).

” Untuk tahapan Pantarli akan dimulai tanggal 26 Januari ini,” tambahnya.

Pandesingka berharap agar rekan-rekan PPS untuk pertahankan integritas dan bekerja sesuai aturan yang ada.

“Silakan bekerja dengan baik, jaga kesehatan. Karena saat bekerja nanti dalam melaksanakan tahapan sangat banyak dan berharap semua PPS dalam melaksanakan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku ” harap Pandesingka.

Hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan tokoh agama dan pihak Kepolisian.

 

Komentar