Bupati Joune Ganda Sidak Pasar Kema

METRO, Airmadidi – Bupati  Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Joune J.E. Ganda, S.E., MAP., M.M., M.Si., Jumat (14/04/2023) melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Pasar Kema. 

Dalam Sidak tersebut, Bupati didamping Forkopimda dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) serta pihak Bulog yang menggelar Pasar Murah. Sidak ini dilaksanakan untuk memastikan stabilitas harga bahan pokok jelang Idul Fitri 1444 H. 

“Kami mau memastikan bahwa harga barang-barang terutama kebutuhan pokok bisa lebih stabil. Memang ada beberapa komoditas yang sedikit meningkat harganya, tetapi masih dalam batas yang wajar,” kata Bupati.

Bupati menyatakan Pemkab Minut terus melakukan pememantauan untuk menjaga kestabilan harga bahan pokok, hingga menjelang Idul Fitri dan pasca Idul Fitri terjaga dengan baik. 

Serta untuk mengantisipasi agar kenaikan harga tidak terlalu drastis. Selain melakukan sidak pasar dan operasi pasar  juga dilakukan pemasangan flyer  harga Minyakita Rp 14.000/liter. 

“Untuk minyak goreng curah, kami lihat ada sedikit kenaikan. Memang ada batasan yang kita wajibkan, satu orang hanya boleh membeli 2 kg saja. Dalam operasi pasar hari ini, kami memberikan penawaran minyak kita yang merupakan program dari pemerintah dengan harga yang murah,” imbuh Bupati.(RAR)

Komentar