Jalani Musim Kedua di FIM JuniorGP, Arbi Berusaha Lebih Dewasa

Otomotif477 views

METRO- Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Fadillah Arbi Aditama akan menjalani musim kedua di kejuaraan dunia FIM JuniorGP. Dia akan bersaing dengan 30 pebalap manca negara,untuk mencetak prestasi tertinggi demi mengharumkan nama baik bangsa.

Sirkuit Estoril di Portugal akan menjadi tempat berlangsungnya putaran pertama JuniorGP musim 2023, akhir pekan ini.Terkait balapan di Estoril pada seri perdana musim ini, Arbi berusaha lebih dewasa dengan kontrol diri serta emosi yang semakin baik.

Modal hasil baik bersama motor baru saat melakukan tes di Estoril akan dijadikan acuan target dalam menaklukkan atmosfer balap yang semakin ketat.

”Estoril merupakan sirkuit yang bagus, namun juga sulit. Saya menyukainya, terutama tikungan 1 dan tikungan lain dengan titik hard braking. Saya berharap tahun ini bisa mendapatkan posisi start yang lebih baik dari musim lalu, begitu juga dengan hasil finish. Target utama pada putaran perdana ini adalah mencatat kemajuan, dan meraih poin yang berpengaruh pada klasemen,” kata Arbi.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan, konsistensi perusahaan mengirimkan pebalap di ajang FIM JuniorGP merupakan salah satu langkah perusahaan untuk terus mendukung dan mendampingi talenta muda Indonesia mencetak prestasi yang membanggakan di kancah dunia.

”Kembalinya Arbi pada musim kedua di FIM JuniorGP meneruskan program pembinaan balap berjenjang kami bagi para rider AHRT untuk tampil di ajang kelas dunia. Kami berharap kembali melahirkan talenta muda Indonesia yang membanggakan Indonesia, seperti para pendahulu Arbi di ajang ini,” ujar Andy.

FIM Junior GP merupakan jenjang pembinaan balap yang dilakukan AHM sebelum beranjak ke ajang Grand Prix (GP). Beberapa nama sudah lahir dari ajang ini, yakni Andy Gilang, Gerry Salim, dan Mario Suryo Aji yang sudah merasakan atmosfer GP Moto3.

Pada putaran pertama tahun ini di Estoril, Portugal, kelas JuniorGP hanya menghadirkan satu balapan yang akan digelar pada Minggu (7/5/2023) pukul 19:00 WIB. Balapan tersebut bisa disaksikan secara langsung melalui channel YouTube.(71)

Komentar