Telkomsel Membagikan Daging Kurban ke 46.000 Penerima Manfaat

Ekonomi71 views

METRO, Manado- Telkomsel menyalurkan bantuan 720 hewan kurban kepada sekira 46.000 penerima manfaat di wilayah operasional Telkomsel.

Hewan kurban terdiri dari 112 ekor sapi dan 608 ekor kambing. Penyerahan dilakukan secara simbolis kepada para perwakilan penerima manfaat, di Jakarta, Senin (26/6).

Di wilayah Regional Sulawesi, Telkomsel menyalurkan 8 sapi dan 12 kambing yang didistribusikan pada masjid-masjid sekitar GraPARI dan site di Kota Makassar, Gorontalo, Kendari, Manado, Palu dan Parepare.

Seluruh bantuan hewan kurban yang terkumpul akan disalurkan ke lebih dari 600 titik yang meliputi lingkungan masjid, rumah sakit, pesantren, panti asuhan, yayasan, lokasi bencana, hingga pemukiman masyarakat.

Distribusi bantuan hewan kurban yang diberikan berupa daging kurban potong dan daging masak yang sudah diolah menjadi makanan siap saji, dengan menggandeng sejumlah pelaku UMKM lokal setempat.

Pengadaan hewan kurban pada tahun ini melibatkan para mitra strategis Telkomsel, lembaga sosial terpercaya, KitaBisa.com, startup digital Ternaknesia, hingga melibatkan pelaku UMKM dari peternak lokal.

Selain itu, Telkomsel juga mendistribusikan sejumlah bantuan hewan kurban yang berasal dari sumbangan karyawan Telkomsel, yang diinisiasi melalui komunitas kerohanian Islam Majelis Telkomsel Taqwa.

Direktur Human Capital Management Telkomsel, Muharam Perbawamukti mengatakan, Idul Adha menjadi momen penting, untuk terus bersyukur dan berbagi dengan memberikan kebermanfaatan bagi sesama.

“Melalui aktivitas tanggung jawab sosial perusahaan, Telkomsel konsisten menjalankan aksi berbagi manfaat dengan menyalurkan hewan kurban kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan,” kata Muharam.

Menurut dia, Telkomsel menjalin kolaborasi bersama para mitra strategis untuk bergotong royong menyediakan dan mendistribusikan hewan kurban agar dapat menjangkau lebih banyak penerima manfaat secara menyeluruh.

“Kami berharap, upaya bersama ini dapat memberikan dampak sosial bernilai tambah bagi pelanggan dan masyarakat, sekaligus mempererat tali silaturahmi serta kebersamaan pada perayaan Idul Adha 1444 H,” pungkasnya.(71)

Komentar