SMKN 1 Airmadidi Lepas 395 Siswa PKL

METRO, Airmadidi- Kepala Bidang Pembinaan SMK Vecky Pangkerego MPd didampingi Kepala SMKN 1 Airmadidi Weddy Onibala SPd MM melepas 395 siswa-siswi Praktik Kerja Lapangan (PKL) SMKN 1 Airmadidi tahun pelajaran 2023/2024, yang terdiri dari 10 kompetensi keahlian yakni TKRO, TBSM, TITL, TKJ, Multimedia, Akuntansi, Boga Busana, Farmasi dan DPIB.

“Sebanyak 395 siswa-siswi diturunkan dari 10 kompetensi keahlian diturunkan untuk mengikuti prakerin ke IDUKA (Industri, Dunia Usaha, dan Dunia kerja,” ujar Pangkerego. Senin (24/07).

Pada kesempatan itu, kabid dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan prakerin agar para siswa-siswi SMK dapat lebih siap mengetahui tentang IDUKA (Industri, Dunia Usaha, dan Dunia kerja).

“Prakerin untuk membuktikan para siswa-siswi siap bekerja di IDUKA,” katanya.

Sementara itu, Kepala SMKN 1 Airmadidi Weddy Onibala SPd MM mengatakan bahwa ke 395 siswa-siswi prakerin telah dipersiapkan dengan baik sebelum turun di IDUKA

“Kami telah membekali mereka terlebih dahulu di sekolah, ini juga akan meningkatkan keterampilan yang sudah mereka kuasai di sekolah,”kata kepsek.

Ditambahkannya lagi, ketika berada di IDUKA mereka akan mengaplikasikan apa yang selama ini mereka dapatkan di sekolah.

“Ini merupakan kesempatan yang baik bagi mereka, dan akan mendapatkan banyak pengetahuan selama Prakerin,” ungkap kepsek.(fly/kg)

Komentar