BSG-GMIST Teken Kerja Sama Pengelolaan Keuangan Hingga Fasilitas Kredit

Ekonomi52 views

METRO, Manado- Bank SulutGo (BSG) dan Gereja Masehi Injili Sangihe Talaud (GMIST) melakukan kesepakatan untuk mendukung pengembangan kegiatan keagamaan dan pemberdayaan masyarakat di wilayah Kabupaten Kepulauan Sangihe dan Talaud.

Kesepakatan dituangkan dalam Memorandum of Understanding (MoU), yang ditandatangani bersama oleh Direktur Utama BSG, Revino M Pepah, dan Ketua Umum GMIST, Pdt Dr Welman Boba, MTh, pada Senin (8/8).

MoU ini bertujuan untuk meningkatkan pengelolaan keuangan lembaga keagamaan, serta memberikan fasilitas kredit konsumtif umum (KSU) kepada anggota GMIST.

BSG dan GMIST juga berkomitmen untuk menjaga kerahasiaan informasi dan bekerja sama secara berkelanjutan untuk memajukan kegiatan keagamaan dan kesejahteraan masyarakat di Sangihe Talaud.

“Kami merasa terhormat dapat berkolaborasi dengan GMIST dalam mengelola keuangan gereja dan memberikan fasilitas KSU kepada anggota GMIST,” kata Revino.

Revino menjamin, Bank SulutGo akan memberikan pelayanan terbaik, serta berusaha untuk selalu mendukung kegiatan positif di Sangihe dan Talaud.

“Bank SulutGo akan memberikan pelatihan tentang pengelolaan keuangan kepada pengurus gereja, serta memberikan fasilitas KSU dengan persyaratan yang dapat diakses oleh anggota GMIST,” jelasnya.

Revino berharap MoU ini bisa menjadi contoh kolaborasi positif antara lembaga keagamaan dan sektor perbankan dalam mendukung perkembangan masyarakat di daerah tersebut.

“Dengan adanya dukungan keuangan yang lebih baik dan akses terhadap fasilitas KSU yang terpercaya, diharapkan anggota GMIST dapat lebih fokus pada pengembangan rohani dan pemberdayaan ekonomi masyarakat,” ujar Revino.

Pdt Dr Welman Boba, MTh, berharap kerja sama ini akan membawa manfaat besar bagi gereja dan komunitas di daerah Sangihe Talaud.

“Dengan adanya MOU ini, kami berharap dapat mengelola keuangan gereja dengan lebih baik, sehingga kami dapat fokus pada misi kami dalam pelayanan sosial, pendidikan, dan pengembangan rohani masyarakat,” ucap Welman.

Lanjut dikatakannya, fasilitas KSU yang disediakan oleh BSG akan membantu anggota gereja dalam memenuhi kebutuhan konsumtif mereka. “Tentunya dengan syarat-syarat yang mendukung dan bunga yang kompetitif,” tandas Welman.(71)

 

Komentar