Konsisten Dukung Program Konservasi, PLN Tanam 5.000 Bibit Mangrove di Likupang

Ekonomi10 views

METRO, Manado- PLN Unit Induk Distribusi Suluttenggo konsisten melakukan program konservasi lingkungan laut. Salah satunya lewat penanaman bibit mangrove sebagai pelindung garis pantai dari abrasi air laut.

Menggandeng Lantamal VIII Manado, PLN Suluttenggo melakukan penanaman 5.000 bibit mangrove di pesisir pantai Desa Likupang Dua, Kecamatan Likupang Timur, Kabupaten Minahasa Utara pada Sabtu (5/8).

Penanaman bibit Mangrove ini merupakan bakti sosial dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78.

Degradasi populasi hutan mangrove yang terjadi belakangan ini, memerlukan peran semua pihak untuk dapat meningkatkan komposisi hutan mangrove yang ada di Sulawesi Utara secara masif.

Langkah yang dilakukan PLN dalam pengelolaan lingkungan laut ini sejalan dengan prinsip Sustainable Development Goals (SDGs). Sebagai BUMN, PLN ingin kehadiran korporat juga memberikan dampak bagi keberlangsungan lingkungan sekitar.

“Kami tentunya berkomitmen tidak hanya menghadirkan listrik yang andal, namun juga memberikan kepedulian penuh pada berbagai peningkatan kesejahteraan sosial masyarakat hingga lingkungan,” ujar Wijaya Gautama, Senior Manager Keuangan, Komunikasi, dan Umum PLN UID Suluttenggo.

Menurut Gautama, makin banyak gerakan sosial yang dilancarkan PLN lewat slogannya PLN Peduli, masyarakat pun makin merasakan dampak kehadiran PLN sebagai salah satu BUMN kesayangan masyarakat Indonesia. “Ini sebagai bentuk kehadiran negara yang makin dekat menyentuh dan peduli pada kebutuhan masyarakat,” pungkasnya.(71)

Komentar