Danrem dan Ketua Persit Koorcabrem Santiago Hadiri Rakerda Persit

Sulut29 views

METRO, Manado- Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono, S.Sos.,M.I.P. yang juga sebagai Pembina Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka Ning Untari Wakhyono menghadiri Rapat Kerja Daerah Persit Kartika Chandra Kirana Pengurus Daerah XIII/Merdeka tahun 2023, Kamis (10/8/2023) di Grhadika Jaya Sakti Makodam XIII/Merdeka.

Rapat kerja Persit KCK Pengurus Daerah XIII/Merdeka dipimpin oleh Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny Cicilia Evie Denny Tuejeh, dengan mengusung tema “Dengan Semangat Persatuan dan Kesatuan, Persit Kartika Chandra Kirana Bertekad Mewujudkan Anggota yang Tangguh, Inovatif dan Mandiri, dalam rangka Meningkatkan Kesejahteraan Keluarga TNI Angkatan Darat” tersebut merupakan tindak lanjut hasil Musyawarah Pusat ke-XIII Persit Kartika Chandra Kirana tahun 2023 yang diselenggarakan pada 18 Juli 2023 lalu di Jakarta.

Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny Cicilia Evie Denny Tuejeh dalam sambutannya mengatakan kegiatan Rakerda ini merupakan forum tertinggi bagi organisasi Persit Kartika Chandra Kirana PD XIII/Merdeka untuk menyamakan visi dan persepsi tentang berbagai hal yang berkaitan dengan organisasi, seiring dengan dinamika yang terjadi di tubuh organisasi TNI Angkatan Darat.

Mengingat hasil Rakerda ini sangat penting untuk diketahui oleh seluruh anggota dan akan menjadi dasar pengelolaan organisasi Persit Kartika Chandra Kirana di Daerah XIII/Merdeka, maka setiap keputusan yang diambil hendaknya telah melalui proses musyawarah untuk mufakat dan pertimbangan yang matang, sehingga dapat menjadi pedoman di seluruh tingkatan kepengurusan.

“Untuk itu dalam proses Rakerda ini, saya juga mengharapkan agar ibu ibu melaporkan berbagai perkembangan terakhir yang ada di organisasi Persit jajarannya masing-masing sebagai bahan evaluasi untuk perbaikan ke depannya,” pungkas Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka.

Sementara itu Ketua Persit KCK Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka Ny Ning Untari Wakhyono menyampaikan rapat kerja daerah ini penting dilakukan dalam rangka mensosialisasikan hasil musyawarah pusat (Mupus) ke-XIII dalam menentukan arah dan kebijakan organisasi Persit Kartika Chandra Kirana pada 5 tahun mendatang.

“Kegiatan ini merupakan agenda lima tahunan Persit Kartika Chandra Kirana dan penyelenggaraan musyawarah serta Rakerda TA.2023 ini merupakan ketentuan yang harus dilakukan yang diatur dalam anggaran dasar dan anggaran Rumah Tangga Persit Kartika Chandra Kirana,” ujar Ny Ning Untari.

Ditambahkannya, kegiatan ini juga merupakan forum silaturahmi, tempat belajar, memupuk kreatifitas, saling mengisi serta meningkatkan peran istri dalam mendukung tugas suami sebagai anggota TNI yang penuh tantangan pada masa mendatang.

“Kegiatan ini dijadikan momentum sebagai wahana untuk memantapkan tali silaturahmi dan saling bertukar pengalaman, sehingga hasil musyawarah ini benar benar bermanfaat secara optimal bagi kemajuan organisasi Persit KCK khususnya Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka,” pungkas istri tercinta dari Brigjen TNI Wakhyono.(50)

Komentar