SUV Premium Berteknologi Hybrid, All New Honda CR-V Hadir di Manado

Otomotif71 views

METRO, Manado- PT Honda Prospect Motor memperkenalkan All New Honda CR-V kepada warga Manado, lewat prosesi launching di Manado Town Square (Mantos) Tiga, Kamis (22/9/2033) malam.

All New Honda CR-V generasi keenam ini telah mengalami penyempurnaan dari sisi tampilan, performa, hingga teknologinya.

All New CR-V kini hadir dengan teknologi powerful hybrid engine yang canggih untuk konsumsi bahan bakar lebih hemat dan tenang yang powerful, ditambah dengan desain yang lebih premium.

Mengusung tema Ahead in Perfection SUV premium Honda ini menawarkan sejumlah keunggulan, seperti desain mewah, kenyamanan berkendara, performa bertenaga, dan teknologi terdepan.

Untuk pertama kalinya di Indonesia, Honda CR-V hadir dalam varian All New CR-V 2.0L RS e:HEV yang mengusung mesin hybrid berteknologi canggih, sekaligus karakter sporty khas lini RS Honda.

All New CR-V juga hadir dalam varian 1.5L Turbo, dengan konfigurasi 7-seater yang dapat memenuhi kebutuhan untuk kapasitas penumpang lebih besar.

Lebih dari itu, All New Honda CR-V untuk pertama kalinya di Indonesia mengusung fitur Honda CONNECT, sebuah teknologi konektivitas yang menghubungkan mobil dengan aplikasi di smartphone penggunanya.

President Director PT Honda Prospect Motor, Kotaro Shimizu, mengatakan, All New Honda CR-V merupakan model yang sangat tepat bagi Honda untuk memperkenalkan teknologi hybrid terbarunya di Indonesia.

“Kami percaya All New Honda CR-V juga akan disambut baik oleh konsumen di Indonesia,” ujar Kotaro.

All New CR-V RS e:HEV menggunakan mesin berkapasitas 2.0-liter direct-injected 4-Cylinder Atkinson cycle DOHC dipadu dengan Electric Continuously Variable Transmission (E-CVT) dan baterai lithium-ion dengan kapasitas 1,06 kWh.

Mesin hybrid ini membuat All New CR-V RS e:HEV lebih bertenaga, dan hemat bahan bakar. Honda memberikan jaminan gratis penggantian baterai hingga 8 tahun atau 160 ribu kilometer. Secara total, kombinasi motor listrik dan mesin All New Honda CR-V menghasilkan tenaga maksimum 207 PS serta torsi maksimal sebesar 335 Nm.

Teknologi e:HEV merupakan sistem yang bekerja secara otomatis dimana kedua motor listrik dan mesin bensin dapat beroperasi secara independen serta menghasilkan pengalaman berkendara yang efisien di berbagai situasi.

Sementara itu, All New Honda CR-V 1.5L Turbo menggunakan mesin berkapasitas 1.5-liter direct-injected 4-Cylinder DOHC VTECⓇ Turbo mampu menghasilkan tenaga maksimum 190 PSpada putaran mesin 6.000 rpm serta torsi maksimum 240 Nm pada putaran mesin 1.700-5.000 rpm.

All New Honda CR-V untuk pertama kalinya memperkenalkan teknologi canggih Honda CONNECT di Indonesia. Dengan teknologi ini, pengguna dapat menghubungkan mobilnya dengan smartphone untuk mengakses berbagai fungsi dan informasi penting yang berhubungan dengan mobilnya.

All New Honda CR-V tersedia dalam lima pilihan warna yaitu Platinum White Pearl, Crystal Black Pearl, Meteoroid Gray Metallic dan warna terbaru Canyon River Blue Metallic serta Ignite Red Metallic (khusus tipe RS).

All New Honda CR-V RS e:HEV ditawarkan dengan harga Rp 795.000.000 (harga berlaku untuk pemesanan varian RS e:HEV hingga 30 September 2023 dan nomor rangka tahun 2023).

Untuk varian 1.5L VTEC Turbo memiliki harga Rp 736.600.000 (Harga yang tertera adalah harga on the road wilayah Manado untuk kepemilikan mobil pertama tahun 2023).(71)

Komentar