CIMB Niaga Pembeli Pertama Unit Karbon Dalam Peluncuran IDX Carbon

Ekonomi67 views

PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) jadi pembeli pertama unit karbon dalam peluncuran Bursa Karbon Indonesia (IDX Carbon), di Main Hall PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Selasa (26/9/2023). IDX Carbon diluncurkan secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo,

Corporate Affairs & Legal CIMB Niaga, Fransiska Oei, mengatakan partisipasi aktif CIMB Niaga sebagai pembeli unit karbon dalam peluncuran IDX Carbon merupakan bagian dari strategi Bank untuk mencapai Net Zero pada 2050 dan dukungan terhadap program dekarbonisasi yang telah ditetapkan pemerintah.

“CIMB Niaga telah memiliki komitmen emisi nol bersih gas rumah kaca cakupan 1 dan 2 pada tahun 2030, serta terhadap emisi nol bersih GRK secara keseluruhan pada 2050. Hal ini dilakukan untuk mendukung pencapaian penurunan emisi GRK Indonesia dan global,” kata Fransiska.

Menurutnya, CIMB Niaga berkomitmen untuk aktif menjadi bagian ekosistem keberlanjutan yang fokus pada kolaborasi, transformasi, dan transisi yang berkeadilan.

“Khususnya untuk mendukung tercapainya ekonomi rendah karbon, ENDC Pemerintah Indonesia, Perjanjian Paris, maupun Tujuan Pembangunan Berkelanjutan,” pungkasnya.(71)

Komentar