Rio Dondokambey Pukau Ribuan Relawan Buruh

Politik46 views

METRO, Bitung- Relawan Buruh Sahabat Ganjar (RBSG) Provinsi Sulut dibentuk khusus untuk memenangkan calon presiden Ganjar Pranowo dan calon wakil presiden Mahfud MD. Pelantikan dan deklarasi RBSG ini dilakukan langsung oleh Pengurus Pusat Sabtu (16/12) siang, di salah satu hotel di Kota Bitung.

Saat membawakan sambutan, Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar Mahfud Sulut, Bung Rio Dondokambey tampil memukau dan membakar semangat ribuan relawan.

Acara diawali dengan ucapan selamat datang yang disampaikan Wakil Ketua RBSG Sulut, Drs Paulus Adrian Sembel MAP. Usai doa pembukaan, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Setelah itu, dilakukan pelantikan dan deklarasi serta penyerahan pataka dari Pengurus Pusat kepada Pengurus Daerah RBSG Sulut. Ketua RBSG Sulut dipercayakan kepada Tommy Sampelan SE bersama pengurus inti Glendy Lumingkewas, SH, MH, Arthur Timbuleng, Drs Paulus A Sembel MAP, Jemmy Saroinsong ST, Aswin Lumintang SE dan Astrid Kumentas.

Dalam acara pelantikan ini hadir Pengurus Pusat, Sekjen Mustopo, Wakil Ketua Ahmad Riyadi yang juga anggota DPR RI dan tim.

Juga hadir tokoh pemuda Sulut, Rio Dondokambey yang juga Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Sulut. Nah, saat memberikan sambutan, Caleg DPR RI dari PDIP ini mengajak semua pihak tetap menjaga keamanan dan kenyaman di Sulut sambil menyampaikan selamat kepada Pengurus RBSG yang baru saja dilantik. Apresiasi diungkapkan kepada RBSG.

“Relawan Buruh Sahabat Ganjar merupakan salah satu relawan yang paling siap untuk memenangkan Capres dan Cawapres Ganjar-Mahfud,” sebut Rio yang dikenal juga sebagai Ketua Pemuda Sinode GMIM ini.

Tokoh muda potensial ini juga menyampaikan soal Ganjar-Mahfud yang merupakan capres dan cawapres yang paling siap memimpin negeri ini ke depan. Itu terlihat saat debat pertama. Selain itu, dalam relevansinya dengan buruh, urai Rio, salah satu visi misi Ganjar-Mahfud adalah mensejahterakan buruh dan keluarganya.

“Pergerakan kita saat ini bukan hanya soal pemenangan Ganjar Mahfud tapi demi kehidupan bangsa ke depan, sehingga pergerakan kita semua untuk Indonesia yang sekarang dan Indonesia yang akan datang,” tegas Rio.

Penyampaian Rio ini sontak memukau ribuan relawan yang memadati lokasi. Tak heran, aplaus dan teriakan relawan terus terdengar.

Sebelumnya, Ketua RBSG Sulut, Tommy Sampelan saat memberikan sambutan ikut membakar semangat para buruh.

“Kesempatan bagi kita semua untuk menjaga komitmen dalam memenangkan Ganjar sebagai Presiden 2024-2029,” seru Sampelan. Dalam orasinya, Sampelan ikut menyinggung soal kebijakan-kebijakan yang masih merugikan kaum buruh. Kepada relawan buruh diajak untuk masuk ke pabrik-pabrik, temui buruh sopir, tukang ojek, petani dan nelayan demi memenangkan Ganjar-Mahfud pada pemilu 14 Pebruari 2024.

Di akhir sambutan, Sampelan menghimbau untuk terus merawat persatuan di tengah kemajemukan di Sulut dan juga di Bitung.

Acara dilanjutkan dengan mendengar sambutan secara virtual dari Ketua Umum Relawan Buruh Sahabat Ganjar, Andi Gani Nena Wea, dan Capres Ganjar Pranowo.(*)

Komentar