PLN Suluttenggo Gandeng Polda Sulut Jaga Objek Vital Kelistrikan Selama Pemilu

Sulut25 views

METRO, Manado- PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo (UID Suluttenggo) melaksanakan koordinasi strategis bersama Kepolisian Daerah Sulawesi Utara dengan tujuan memperkuat sinergi dalam upaya menyukseskan pemilu serentak yang dilaksanakan pada Rabu (14/02).

Sinergitas tersebut diwujudkan lewat pertemuan antara Direktur Pengamanan Objek Vital (Dirpamobvit) Polda Sulut, Kombes Pol Alfaris Pattiwael dengan General Manager PLN UID Suluttenggo, Ari Dartomo.

Kombes Pol Alfaris Pattiwael memberikan apresiasi kepada jajaran PLN UID Suluttenggo yang terlah menerima kunjungan pihak Polda Sulut untuk bertukar pikiran mengenai konsep pengamanan jelang pemilu, di mana ke depannya pihaknya akan melihat tingkat pengamanan yang harus dioptimalkan dan memberi_back up_ pengamanan nasional khususnya PLN Suluttenggo.

“Sekaligus kami mengecek sejauh mana kesiapan daripada PLN UID Suluttenggo untuk mengantisipasi dan mengakomodasi kegiatan pemilu di tanggal 14 Februari 2024,” ucap Pattiwael.

Sementara itu Ari Dartomo menyampaikan sinergitas bersama Polda Sulut sangat penting dalam menyukseskan siaga pemilu 2024.

“Tentunya terima kasih atas kunjungan Dirpamobvit Polda Sulut hari ini, dan terkait objek vital nasional sudah menjadi komitmen kita bersama Polda untuk bekerjasama. Karena kita menyadari pentingnya agak ini semua dapat beroperasi dengan baik dan aman, khususnya lagi menjelang pesta demokrasi dan harus diamankan dari sekarang ini sampai dengan selesai perhitungan suara, sehingga pengamanan objek vutal nasional dapat dipastikan,” jelas Dartomo.

Demi mengamankan kelancaran Pemilu, PLN sendiri menyiapkan 50 Posko Siaga tersebar yang didukung oleh 2.192 personil lapangan dan 38 personil berkeahlian khusus Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB), peralatan kerja pendukung seperti 133 Mobil Dinas Gangguan, 196 Motor Dinas Gangauan, 4 unit Crane, 45 Unit Gardu Bergerak (UGB), 3 Unit UPS, 59 Unit Genset dan 11 unit SPKLU.

Kesiapan dan kesigapan PLN di dalam menghadapi pesta demokrasi merupakan bentuk komitmen PLN untuk menyukseskan serta menjaga keandalan pasokan listrik pada pesta demokrasi 5 tahunan ini, dengan seluruh peralatan dan personil yang telah disiapkan bersiaga penuh untuk mengantisipasi berbagai hal yang mungkin terjadi.

Defence scheme sistem Isolated (anti blackout) pembangkit untuk keandalan frekuensi sistem dan prioritas penyulang yang men-suplai lokasi-lokasi strategis pelaksanaan pemilu diperkuat untuk menjaga keandalan pasokan listrik.

Tidak hanya itu, PLN pun terus mendorong penggunaan aplikasi PLN Mobile sebagai sarana layanan digital dengan akses mudah dan cepat sebagai deteksi dini potensi gangguan dan bahaya listrik pada masyarakat.

Aplikasi PLN Mobile dapat diunduh secara gratis dari Play Store dan App Store.(71)

Komentar