HKG PKK ke-52, Rizya Davega Pimpin Tanam 3000 Cabai di Minut

METRO, AirmadidiPKK Minahasa Utara ikut melaksanakan Gerakan Tanam Cabai yang dilaunching Iriana Joko Widodo, dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 52, secara zoom meeting dari Bogor, Senin (04/02/2024).

Selain Gerakan Tanam Cabai, ibu negara Iriana juga menlaunching Gerakan Stop Boros Pangan.Ketua TP PKK Minut Rizya Ganda Davega yang merupakan istri tercinta Bupati Joune Ganda memimpin PKK Minut menanam di lahan samping kantor PKK Minut dengan 3000 bibit cabai.

Penyerahan bibit cabai.

“Pada Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 ini dilaksanakan gerakan tanam cabai. Melalui gerakan ini diharapkan akan menekan laju inflasi dimana cabai adalah salah satu pemicu inflasi. Selain itu juga dengan menanam cabai ini bisa mendukung perekonomian masyarakat,” sebut Davega.

Lebih lanjut Davega berharap menanam cabai ini tidak sampai pada kegiatan ini saja tetapi bisa terus menerus dan berkelanjutan dengan memanfaatkan lahan-lahan yang ada,” imbau istri Bupati Joune Ganda ini.

Pada kesempatan itu juga dibagikan bibit cabai kepada 10 kecamatan untuk ditanam. 

Kegiatan tersebut dihadiri Sekda Novly Wowiling, Asisten I Umbas Mayuntu, Asisten III Rivino Dondokambey, Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa Frederik Tulengkey, Kadis Pertanian Wangke Karundeng dan Kadis Kominfo Minut Robby Parengkuan.(RAR)

Komentar