Alfamart Gelar Donor Darah Demi Kemanusiaan

Ekonomi23 views

PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) kembali menggelar donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Minahasa Utara (Minut). Kegiatan tersebut dilakukan untuk membantu masyarakat yang membutuhkannya.

“Kegiatan donor darah merupakan bukti komitmen kami untuk terus memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, khususnya dalam hal ini membantu memenuhi kebutuhan darah bagi yang membutuhkan,” ujar Branch Manager PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk Manado Kariman Waris, Selasa (5/3/2024).

Hal ini karena kebutuhan darah bagi mereka yang membutuhkan terus meningkat. Oleh karena itu darah yang didonorkan oleh para karyawan sangatlah berarti.

“Karyawan yang memenuhi syarat dianjurkan untuk mendonorkan darahnya,” ungkapnya.

Selain itu, dengan mendonorkan darahnya para karyawan kualitas hidupnya akan meningkat, yang berdampak kepada peningkatan produktifitas pada saat kerja. “Kesehatan akan meningkat ketika kita mendonorkan darah,” katanya.

Dalam kegiatan kemanusiaan tersebut, sebelumnya para karyawan melakukan senam pagi serta aktivitas lainnya yang merupakan kegiatan dari Employee Engagement yang rutin digelar setiap bulannya.

Dalam kegiatan yang diikuti oleh karyawan Alfamart Branch Manado tersebut terkumpul sebanyak 34 kantong darah, terdiri dari berbagai golongan darah. juga untuk membantu menjaga ketersediaan darah yang ada di PMI Minut sekaligus mendorong gaya hidup sehat.

Para karyawan berbondong-bondong untuk mendonorkan darah. beberapa di antara yang melakukan aksi kemanusian tersebut, ada yang baru pertama kali. Ada juga yang sudah rutin melakukannya. Mereka dengan sabar mengikuti tahapan demi tahapan. dimulai dari mengisi formulir, pemeriksaan tekanan darah sampai dengan pengambilan darahnya.(71)

Komentar