Sholat Idul Fitri 1445 H di Kodam Merdeka

Info20 views

METRO, Manado- Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya bersama keluarga besar Kodam XIII/Merdeka beserta masyarakat sekitar melaksanakan Sholat Idul Fitri 1445 Hijriah, di Lapangan Makodam XIII/Merdeka, Jl. 14 Februari, Teling Atas, Kota Manado, Sulawesi Utara. Rabu (10/4/2024).

Bertindak selaku Imam sholat H Husnan Yoyatan, S.Ag., M.Hi, yang saat ini tercatat menjabat sebagai Ketua MUI Kecamatan Mapanget, Manado.

Dalam Khotbahnya Dr H Abdul Rasyid Gandon, M. Ag., menyampaikan bahwa memaknai Idul Fitri sebagai hari nan suci, ibarat lembaran baru kertas putih. Maka kita jadikan sebagai titik balik atas rekam jejak di kehidupan kita, sebagai momentum untuk dapat melakukan muhasabah diri.

“Menjaga esensi idul fitri hari ini adalah upaya untuk mengembalikan kefitrahan kita yang diilustrasikan sebagai lembaran kertas putih, maka sekiranya selama ini banyak berbuat dosa saat inilah kita bertaubat,” katanya.

Ia juga menyampaikan bahwa kesucian ini harus terus dijaga, dengan menumbuhkan kesadaran dan komitmen untuk dapat mewujudkan pribadi muttaqin dengan mengoreksi diri masing-masing secara pribadi.

Ketua IPIM Sulut ini menutup khotbahnya dengan memimpin do’a keselamatan dan kemaslahatan umat Islam secara khusus dan kedamaian dunia secara umum. (50)

Komentar