Indosat Catat Pertumbuhan Positif di Kuartal I 2024

Ekonomi78 views

JAKARTA- Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat), mengumumkan hasil kinerja keuangan kuartal pertama tahun 2024. Indosat membukukan pencapaian solid dalam kinerja finansial dan operasional dengan pertumbuhan positif di semua lini bisnis.

President Director and Chief Executive Officer Indosat, Vikram Sinha, mengungkapkan bahwa pencapaian kuartal pertama 2024 ini mencerminkan komitmen Indosat untuk menciptakan nilai berkelanjutan bagi seluruh pemangku kepentingan.

“Kami terus meningkatkan jaringan kami untuk memastikan konektivitas yang lancar dan memberikan pengalaman yang mengesankan bagi pelanggan di seluruh Indonesia,” ujar Vikram, saat konferensi pers bersama awak media, yang digelar secara daring, pada Selasa (30/4/2024) sore.

Sementara itu, Director & Chief Financial Officer Indosat, Nicky Lee, menuturkan di kuartal pertama tahun ini Indosat mencatat total pendapatan sebesar Rp 13.835 miliar. Angka ini meningkat 15,8 persen dibandingkan tahun sebelumnya. “Sementara itu, EBITDA tumbuh lebih cepat dari pendapatan, mencapai peningkatan 22,1 persen menjadi Rp6.509 miliar,” ujarnya.

Dijelaskan Nicky, pada akhir kuartal pertama 2024, jumlah pelanggan Indosat meningkat 2,3 persen, mencapai 100,8 juta pelanggan. Pertumbuhan ini berkontribusi pada lonjakan trafik data sebesar 14,3 persen menjadi 3.858 Petabytes (PB).

“Peningkatan ini terjadi seiring dengan investasi strategis dalam meningkatkan infrastruktur jaringannya. Sepanjang kuartal pertama, jumlah BTS 4G Indosat meningkat sebesar 20,8 persen menjadi 184 ribu. Hal ini memastikan konektivitas yang lancar dan pengalaman pelanggan yang lebih baik,” tuturnya.

Untuk wilayah Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua, Indosat mencatat peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1 persen. Jumlah pelanggan juga naik menjadi hampir 11,9 juta pengguna. “Hal ini sejalan dengan upaya ekspansi jaringan yang dilakukan Indosat di wilayah Timur Indonesia yang mampu menjangkau pelanggan berkualitas,” kata Nicky.(71)

Komentar