ARRC Seri Motegi, Herjun Optimis CBR250RR Kompetitif Meski Kena Pengurangan RPM

Otomotif63 views

METRO, Manado- Kejuaraan Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024 seri ketiga, akan digelar akhir pekan ini, tanggal pada 8-9 Juni 2024, di Motegi, Jepang.

Jelang balapan, motivasi tinggi menyelimuti Herjun Atna Firdaus, pemimpin klasemen juga harus memulai balap dengan pengurangan 200 RPM. Pasalnya balapan di sirkuit Motegi merupakan kali pertama bagi Herjun.

Pada kelas Asia Production (AP) 250, pebalap kelahiran Pati, Jawa Tengah ini, masih kokoh di puncak klasemen sementara dengan raihan 57 poin. Pebalap muda ini tetap optimis dengan kemampuan CBR250RR dan kinerja mekanik teamnya sehingga dapat kompetitif meski akan bersaing dengan batasan RPM 13.300.

Sesuai dengan regulasi yang berlaku, selisih 25 poin yang dimiliki Herjun dengan peringkat klasemen ke 6 membuatnya dikenai aturan pengurangan RPM dari batas awal.

“Menghadapi seri ketiga ARRC di akhir minggu ini, saya merasa sangat siap. Berbagai persiapan telah saya lakukan mulai dari latihan fisik dan juga latihan di atas motor,” kata Herjun.

Menurut Herjun, pengurangan RPM pada motor, tidak akan mengganggu konsentrasinya untuk tampil maksimal di seri ini. “Mohon doa dan dukungannya,” ujarnya.(ril)

Komentar