LTF 2024 Meriah, Menparekraf Sandiaga Uno Apresiasi Pariwisata Minahasa Utara

METRO, Airmadidi – Puncak Likupang Tourism Festival (LTF) 2024 pada Jumat (07/06/2024) menjadi saksi kesuksesan acara yang berlangsung meriah. Di pelataran parkir Paradise Hotel Likupang Timur, Minahasa Utara, masyarakat memadati area tersebut untuk mengikuti penutupan festival yang dihadiri oleh Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

LTF 2024 tahun ini tidak hanya menjadi ajang hiburan bagi masyarakat setempat, tetapi juga menarik perhatian delegasi dari Meeting Bureau Cities and Local Governments Asia-Pacific (UCLG ASPAC) 2024 yang sedang berlangsung di Kabupaten Minahasa Utara. Dengan demikian, acara tahunan ini menjadi sorotan tidak hanya dari lokal, tetapi juga internasional.

Dalam sambutannya, Menparekraf Sandiaga Uno memberikan apresiasi yang tinggi kepada Bupati Minahasa Utara, Joune Ganda, atas dedikasinya dalam mengembangkan sektor pariwisata di daerah tersebut. 

“Bupati Minut adalah contoh nyata kepala daerah yang sangat aktif dalam memajukan pariwisata. Saya bangga dengan kesuksesan LTF 2024 dan UCLG ASPAC ini,” ucap Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno juga menekankan bahwa pengembangan sektor pariwisata memiliki dampak yang signifikan dalam pertumbuhan ekonomi, terutama bagi pelaku usaha mikro dan makro.

“Promosi Destinasi Super Prioritas (DPSP) Likupang diharapkan akan memberikan manfaat positif bagi kesejahteraan masyarakat setempat,” tambah Menteri.

Bupati Joune Ganda, sambil mengapresiasi dukungan dari pemerintah pusat dan provinsi, menyatakan bahwa pelaksanaan acara UCLG ASPAC di Minahasa Utara telah berhasil memperkenalkan potensi wisata dan budaya daerah tersebut secara lebih luas. 

“Saya berharap masyarakat terus mendukung kemajuan Kabupaten Minahasa Utara,” ujarnya.

Acara penutupan LTF 2024 semakin meriah dengan penampilan penyanyi Fresly Nikijuluw, yang berduet dengan Bupati Joune Ganda membawakan lagu “Tamang Pung Kisah.” Keberhasilan festival ini tidak lepas dari kerja keras seluruh panitia penyelenggara, dukungan pemerintah, dan antusiasme masyarakat lokal.(RAR)

Komentar