oleh

Wowor Bantah Proyek Propinsi di Boltim Hanya Pemeliharaan Jalan

-Politik-42 views

METRO, Manado- Pernyataan Ketua Komisi IDPRD Boltim Sofyan Alhabsy bahwa alokasi anggaran kegiatan fisik dari Pemerintah Propinsi (Pemprop) Sulut hanya untuk pemeliharaan jalan, dibantah oleh Rocky Wowor.

Legislator Sulut dari daerah pemilihan Bolmong Raya itu menegaskan bahwa pada tahun anggaran 2018 ada alokasi sebesar Rp9,4 miliar untuk pembangunan fisik, dan bukan hanya pemeliharaan.

“Yakni untuk peningkatan ruas jalan Modayag-Molobog sebesar Rp5 miliar, pembangunan drainase ruas jalan Modayag-Molobog Rp200 juta, pembangunan jembatan pada ruas Togid-Kokapoy-Kakenturan Cs Rp4 miliar, dan drainase ruas jalan Togid-Kakenturan Rp200 juta,” beber Wowor kepada wartawan, Senin (27/8/2018).

“Jadi tidak benar hanya untuk perawatan jalan saja. Anggaran itu untuk pembangunan infrastruktur jalan, belum lagi anggaran untuk bantuan pertanian dan perkebunan, serta lainnya,” tambah dia.

Ia juga menegaskan bahwa pada tahun anggaran 2018, Bolmong Raya mendapat perhatian penting dari Pemerintah Propinsi di bawah pemerintahan Olly Dondokambey.

“Pada APBD 2019 pun, kami akan terus berjuang dan mengawal agar anggaran-anggaran untuk Bolmong Raya tetap maksimal,” tukas Wowor.

Sebelumnya diberitakan Sofya Alhabsy menyatakan bahwa Boltim minim perhatian dari Pemprop Sulut, karena anggaran untuk pembangunan infrastruktur hanya pemeliharaan jalan saja.

“Padahal di DPRD Sulut legislator Rocky Wowor yang berasal dari Boltim. Entah kenapa tidak memanfaatkan kapasitasnya demi pembangunan di Boltim,” sentil Sofyan.

Penulis: Yinthze Lynvia Gunde