oleh

Nasib Yal Menggantung, KPU Sulut TMS-kan RML

-Politik-72 views

METRO, Manado- Secara mengejutkan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Propinsi Sulawesi Utara memberikan status Tidak Memenuhi Syarat (TMS) terkait pencalonan dirinya sebagai anggota DPD RI pada Pemilu 2019 nanti.

Komisioner KPU Meidy Tinangon menjelaskan bahwa Luntungan di-TMS-kan karena tidak memenuhi syarat bakal calon.

“Dokumen di ijazah tidak dilengkapi, yakni KTP dan ijazah tidak sama. Dari yang bersangkutan juga tidak memasukan surat keterangan dari instansi terkait soal ketidaksesuaian tersebut,” terang Meidy kepada wartawan usai rapat Pleno

Penyampaian Berita Acara Hasil Verifikasi Administrasi dan Verifikasi Faktual Perbaikn Syarat Dukungan serta Syarat Calon Perseorangan Peserta Pemilu Anggota DPD RI Propinsi Sulut, Senin (27/8/2018) sore.

Ia mengatakan bahwa Ramoy masih memiliki peluang untuk lanjut jika mantan bupati Minsel itu mengambil langkah menyengketakan putusan KPU tersebut.

Sedangkan status Syachrial Damopolii masih menggantung. Meidy menjelaskan bahwa pihaknya masih menunggu keputusan dari KPU RI.

“Belum ada putusan dari KPU pusat. Karena sampai sekarang belum ada petunjuk atas hasil putusan Bawaslu terhadap bakal calon Syachrial Damopolii,” terang dia lagi. 

Penulis: Yinthze Lynvia Gunde