oleh

Pembelian BBM Di Tahuna Diduga Ada Penyalahgunaan

-Nusa Utara-82 views

Diduga ada permainan pembelian BBM di Tahuna (Foto: Ist)

 

METRO, Sangihe – Di Tahuna, Kabupaten Sangihe disinyalir terjadi penyalahgunaan dalam pembelian Bahan Bakar Minyak (Bersubsidi) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Sehingga mengakibatkan dalam beberapa hari terakhir ini terlihat antrian panjang kendaraan pada SPBU karena kesulitas memperoleh BBM.

Kepala Bagian Ekonomi Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Sangihe Yohanis Pilat mengatakan ada oknum-oknum yang menyalahgunakan penyaluran BBM untuk keuntungan pribadi. Termasuk ada masyarakat yang mengambil BBM tanpa ada rekomendasi sebatas kebutuhannya.

Sehingga Pilat meminta kepada operator nosel pengisian di SPBU harus punya tanggung jawab dalam melakukan pengaturan walau tanpa ada penjagaan dari pihak terkait.

”Setelah kami monitor memang ada pengambilan BBM tanpa ada rekomendasi, bahkan adanya oknum-oknum yang menyalah gunakan penyaluran BBM untuk kepentingan guna keuntungan pribadi,” tegas Pilat.

Sementara dari pantauan dalam beberapa hari terakhir ini pada dua SPBU di Tahuna terjadi antrian kendaraan hingga ratusan meter. Hal itu langsung dikeluhkan para sopir angkutan kota setempat karena sangat berimbas pada penghasilan mereka.

”Sudah cukup parah antrian yang terjadi pada dua SPBU di kota Tahuna, dan saya meminta instansi teknis menseriusinya apalagi dalam waktu dekat akan kedatangan banyak tamu luar daerah terkait agenda nasional dan pelaskanaan festival sangihe 2018,” ungkap Karel.

 

Penulis: Ridwan Machmud