oleh

VAP Sambut Peserta Rakornas Camat

-Minut & Bitung-43 views
Bupati Vonnie Anneke Panambunan memberikan sambutan

METRO, Airmadidi – Peserta Rakornas Camat Regional I di Convention Hall Sutanraja disambut dalam acara gala dinner, Rabu (29/08/2018) tadi malam oleh Wakil Gub Sulut Drs Steven Kandouw dan bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan.
“Masyarakat dan pemerintah Kabupaten Minahasa Utara menyampaikan selamat datang di tanah Minahasa Utara. Tanah yang subur dengan masyarakat yang hidup rukun dan damai saling menghargai perbedaan dan menjunjung tinggi persatuan,” tukas Pananbunan.
Lebih lanjut Pananbunan menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah dalam hal Bapak Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia dan Bapak gubernur provinsi Sulawesi Utara atas kesempatan dan kepercayaan yang diberikan sebagai tuan rumah pelaksanaan rapat koordinasi nasional (rakornas) Camat regional I tahun 2018.
“Rakornas ini harapkan mampu menghasilkan rekomendasi-rekomendasi yang berkualitas menyangkut penyelenggaraan pemerintah di kecamatan. Karena kita ketahui bersama bahwa Camat memiliki peran strategis dan menunjang dan mendukung sukseskan program prioritas nasional,” tandasnya.
Pada bagian lain, Wagub Steven Kandouw secara khusus mengangkat mengenai tingginya tingkat tolerans di Sulut. “Perlu bapak ibu semua tahu, kita di Sulawesi Utara ini terkenal dengan Provinsi yang paling toleran di Indonesia dan mendapat penghargaan dari Kementerian Agama,” ujar Kandou.
Kata dia, sektor pariwisata adalah salah satu sektor yang mengangkat pertumbuha ekonomi Sulut. Kita boleh mengurangi kemiskinan dari 8,9 jadi 7,9. Ini berkat pariwisata yang kita kembangkan dan meningkatnya kunjungan wisatawan. Ini hanya dicapai karena ada stabilitas keamanan,” tandas Kandouw.

Penulis: Agust Randang