oleh

Ini 10 Besar Calon Komisioner KPU Mitra

-Minsel & Mitra-200 views

Jhony Tarore

 

METRO, Ratahan –Tim Seleksi secara resmi mengumumkan 10 orang nama calon Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Tenggara (KPU Mitra), Senin (27/08/08).

Ketua Tim Seleksi, Johny Tarore mengatakan pengumuman resmi itu dituangkan dalam Surat Pengumuman Nomor : 16/TIMSELKABKOTA.I l-SULUT/Vlll/2018 tentang penetapan calon anggota KPU Kabupaten/Kota Provinsi Sulawesi Utara. Itupun berdasarkan  hasil tes wawancara dan kesehatan sebagaimana dituangkan dalam berita acara nomor:8/BA/TIMSELKABKOTA.II-SULUT/VIll/2018.

“Keputusan ini bersifat final, selanjutnya sepuluh nama yang dinyatakan lolos akan mengikuti tahapan selanjutnya yakni Fit and Proper test oleh KPU RI. Calon yang tidak lulus lantaran mendapati nilai rendah dalam tes,” ujar Tarore.

Menariknya, Tarore mengaku, sebelum penetapan sepuluh nama tersebut, pihaknya menerima tanggapan tertulis dari masyarakat mengenai 14 besar calon komisioner KPU Mitra. Tanggapan itu antara lain adanya dugaan calon yang tercatat sebagai anggota sayap partai dan juga tersangkut masalah hukum.

“Ini sudah kami tindaklanjuti, tapi dugaan dimaksud tidak terbukti. Misalnya tidak ada SK bahwa yang bersangkutan masuk dalam organisasi sayap partai, sedangkan yang diduga tersangkut persoalan hukum ternyata bersangkutan hanya dikenakkan ganti rugi serta proses hukum hanya sampai di Polsek,” pungkas Taroreh.

10 Nama Calon Komisioner KPU Mitra:

  1. Donal Pakuku
  2. Gladis M. Kowureng
  3. Hensly Jooke Pelleng
  4. Irfan Rabuka
  5. Jefri Arter Sumarouw
  6. Johnly R. Pangemanan
  7. Meldi N. Lontaan
  8. Otnie Nolfie Tamod
  9. Otniel Wawo
  10. Wolter H Dotulong

Sumber: Tim seleksi KPU Kabupaten Mitra

Penulis: Ryan Sandag