oleh

Reses di Kairagi, Mewengkang Gaungkan Politik Damai untuk 2019

-Politik-84 views

METRO, Manado- Masa reses ke II tahun 2018 ini, tak hanya dimanfaatkan untuk menjaring aspirasi. Oleh Ketua Komisi I bidang Pemerintahan dan Hukum Drs Ferdinand Mewengkang, masa istirahat bersidang juga digunakan untuk menggaungkan pesan damai menghadapi Pemilu 2019.

“Bulan depan kampanye calon anggota legislatif dan pemilihan presiden akan dimulai. Sebagai umat yang percaya dan warga negara yang baik kiranya kita melaksanakan politik yang santun, jangan saling hujat karena pilihan politik berbeda,” ujar Mewengkang saat reses di kelurahan Kairagi I, Rabu (29/8/2018).

Politisi Partai Gerindra itu mengatakan, selain merupakan imbauan pribadi, apa yang ia sampaikan merupakan intruksi partai untuk mengajak masyarakat menghargai perbedaan pilihan politik.

“Jangan sampai karena berbeda pilihan politik, lalu bertengkar dan tidak berteman lagi. Dinamika politik yang berbeda adalah kekayaan. Saling menghargai, saling menghormati,” kata Mewengkang.

Pada reses tersebut, berbagai aspirasi dan keluhan warga ditampung oleh mantan pejabat teras Pemprop Sulut itu. Mulai dari infrastruktur jalan dan drainase, kemacetan hingga masalah kepemilikan lahan.

“Semua aspirasi yang masuk akan ditampung untuk disampaikan kepada pemerintah sesuai kewenangan,” tukas dia.

Turun hadir dalam reses tersebut, lurah Kairagi I Gritti Gufron dan jajaran, serta ratusan warga penduduk di kompleks kantor DPRD Sulut. 

Penulis: Yinthze Lynvia Gunde