oleh

Komo Ramaikan Manado Fiesta Lewat Atraksi Udara

-Manado, Pariwisata-48 views

Berhandus melakukan pendaratan di panggung utama

METRO, Manado – Walau hanya berstatus sebagai Tenaga Harian Lepas (THL) tak mengurungkan niat bagi Eric Berhandus untuk ikut meramaikan Manado Fiesta tahun 2018 ini. Lelaki yang akrab disapa Komo ini pun menunjukan kemampuannya untuk menghibur tamu dan pengunjung iven tahunan tersebut dengan melakukan atraksi udara.

Dimana Komo yang bertugas di Dinas Pertanian, Kelautan dan Perikanan Kota Manado ini adalah salah satu penerjun yang mendarat di panggung saat acara pembukaan.

“Ini sudah kedua kalinya, tahun 2017 lalu terjun bawa logo Manado Fiesta dan sekarang logo Pemkot Manado,” ujar lelaki kelahiran 28 tahun silam ini.

Namun ternyata putra Desa Kalasey ini merupakan salah satu atlit terjun payung berprestasi di Sulawesi Utara. Karena meski hanya sebagai petugas penagih retribusi di pelelangan ikan, dirinya tetap aktif sebagai atlet terjun payung di Bumi Nyiur Melambai ini.

Kepada METRO, dia mengisahkan pertama kali ikut terjun payung di Pusdiklat Paskhas Margahayu Bandung tahun 2011. Setelah lulus kemudian mendapat kesempatan ikut Safari Dirgantara yang dilaksanakan TNI AU terjun keliling Indonesia dari Sabang sampai Merauke .

Sejumlah penghargaan berhasil diraihnya saat mengikuti kejuaraan terjun payung.

Diantaranya mendapat medali emas kategori ketepatan mendarat junior di iven Jogja Airshow tahun 2015. Medali perak saat mengikuti MIOPC (Manado Internasional Open Paracuting Championship) tahun 2017 silam.
Selain itu, beberapa kejuaraan lain yang sempat dia ikuti adalah Pra PON dan PON Jawa Barat serta kejuaraan KASAU Cup.

“Tahun ini sedang persiapan untuk ikut MIOPC pada November mendatang,” pungkasnya.

Penulis: Reymond Fransisco