oleh

Owu Plt Kadis PUPR, Mamahit Plt Kadis PRKP

-Minsel & Mitra-40 views
METRO, Ratahan – Dua asisten di jajaran Pemerintahan Kabupaten Minahasa Tenggara, Drs GH Mamahit (Asisten I) dan Drs Pieter Owu (Asisten III), dipercayakan Bupati, James Sumendap SH sebagai pelaksana tugas (Plt) pada dua jabatan kepala dinas atau Kadis.
Owu dipercayakan sebagai Plt Kadis Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) sementara Mamahit dipercayakan sebagai Plt Kadis Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman atau PRKP. “Pelaksana tugas ini, dalam rangka mengisi kekosongan karena dua pejabat di jabatan kepala dinas PUPR dan PRKP mengundurkan diri untuk ikut Pilcaleg,” ujar Sekretaris Daerah Mitra, Drs Robby Ngongoloy usai penyerahan nota dinas bupati tentang pelaksana tugas tersebut, di ruang kerjanya, Senin (03/09) kemarin.
Dikatakan Ngongoloy, penunjukkan Plt tersebut sudah dikonsultasikan ke Kementerian Dalam Negeri, dan saat ini pihaknya tinggal menunggu surat rekomendasi Mendagri perihal pemberhentian ASN dari Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama. “Konsultasi ke kemendagri memang harus dilakukan, karena Mitra masih dilarang lakukan rolling jabatan sebagaimana diatur dalam aturan tentang Pilkada,” jelas Ngongoloy.
Dirinya pun berharap, Owu dan Mamahit dapat menjalankan tugas yang dipercayakan tersebut dengan penuh rasa tanggungjawab. “Apalagi Dinas PUPR dan Dinas PRKP merupakan instansi teknis,” tukas Ngongoloy sembari menambahkan, jabatan Plt tersebut dipercayakan sampai saat pengisian jabatan kepala dinas definitif.
Diketahui, DR Welly Munaiseche yang sebelumnya menjabat kepala dinas PUPR dan Ir Denij Porajow, Kepala Dinas PRKP, menyampaikan pengunduran diri dari jabatannya dikarenakan ikut mendaftarkan diri sebagai bakal calon legislatif pada Pemilu 2019 mendatang. Selain itu, dua pejabat senior ini juga, sudah masuk dalam usia pensiun.(46)