oleh

Diduga Selingkuh, Oknum Kapitalau Kanawong Dipolisikan Istri

-Kriminal, Nusa Utara-78 views

METRO, Sitaro- Oknum Kapitalau Kampung Kanawong Kecamatan Siau Barat, JB (48) alias Jesdigo dilaporkan istrinya Riana Bawuna ke Polsek Urban Siau Barat (Sibar), Senin (3/9/2018) kemarin. 

Laporan itu dibuat karena Jesdigo diduga terlibat perselingkuhan dengan mantan Sekretaris Kampung (Sekam) Kanawong, ST alias Silce yang kini bertugas sebagai staf PNS pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sitaro. 

Informasi yang dihimpun dari berbagai sumber menyebut, dugaan perselingkuhan tersebut telah lama berlangsung sejak Silce bertugas sebagai Sekam Kanawong. 

Atas dugaan itu pula, yang bersangkutan akhirnya dimutasikan sebagai staf PNS pada Dinas PMD. 

Puncaknya pada hari Senin, sekitar pukul 15.00 WITA, ketika istri oknum kapitalau bersama keluarga serta aparat pemerintah Kampung Beong mendatangi rumah Silce dan mendapati oknum kapitalau berada satu rumah dengan Silce. 

Kejadian itu sempat terekam video kamera ponsel salah satu warga yang kini beredar luas di media sosial. Dimana dalam video berdurasi dua menit lebih itu terekam detik-detik kejadian mulai dari motor oknum kapitalau yang terparkir di belakang rumah Silce hingga insiden pemukulan kepada oknum kapitalau yang dilakukan keluarga dari istri oknum kapitalau tersebut. 

Kapolsek Urban Sibar Kompol Johanis Sasebohe membenarkan adanya laporan polisi terkait dugaan kasus perselingkuhan oknum kapitalau.

“Iya benar. Kemarin (Senin, res) ada laporan dugaan perzinahan yang masuk. Saat ini sedang kami dalami dengan meminta keterangan dari sejumlah saksi. Tapi menurut oknum kapitalau, keberadaan dirinya di rumah tersebut terkait tugas,” terang Sasebohe ketika dikonfirmasi, Selasa (4/9/2018) siang tadi. 

Dia pun menambahkan, pada saat bersamaan masuk juga laporan dugaan penganiayaan yang dialami oknum kapitalau. 

“Karena pada saat itu, keluarga dari istri oknum kapitalau diduga sempat melakukan pemukulan kepada oknum kapitalau. Jadi yang bersangkutan juga membuat laporan polisi,” tambah Sasebohe.

Penulis: Octavianus Hermanses