oleh

Supit Boyong Sejumlah Investor dan Anggota DPR RI ke Sitaro

-Nusa Utara-52 views

METRO, Sitaro- Meskipun akan mengakhiri masa jabatannya pada 8 September mendatang, namun Bupati Kepulauan Sitaro Toni Supit SE MM tetap menunjukan komitmennya untuk membangun Kabupaten Sitaro. 

Terbukti pada Selasa (4/9/2018) siang tadi, Supit masih sempat memboyong sejumlah investor serta salah seorang anggota DPR RI Herman Hery guna kepentingan pengembangan daerah kedepan. 

Rombongan berjumlah tujuh orang itu bertolak dari Manado menggunakan KM Majestic Kawanua menuju Siau. Sebelum tiba di Siau, rombongan diajak bupati menuju dua pulau berpanorama menarik, yakni Manumpitaeng dan Mahoro. 

Pada kesempatan itu, rombongan menikmati keindahan pulau sembari makan siang bersama. Berselang beberapa jam, rombongan tiba di Pelabuhan Ulu Siau dan melanjutkan perjalanan menuju Bandara Siau di Pihise Kecamatan Siau Timur Selatan (Sitimsel). 

Dalam peninjauan Bandara, bupati bersama Kadis Perhubungan Sitaro Ir Djoni Muntiaha sempat memaparkan progres pembangunan proyek multiyear itu di hadapan Herman Hery serta para investor semisal masa kerja dan biaya pembangunan serta realisasi yang ada hingga tahun 2018 ini. 

Sementara itu, Herman Hery kepada sejumlah wartawan menjelaskan maksud kunjungannya bersama rombongan ke Sitaro. Anggota Komisi III DPR RI itu menyebut, selain melihat kondisi keamanan di masyarakat pasca Pilkada, dirinya berkerinduan untuk melihat hal-hal yang perlu penanganan DPR RI untuk percepatan pembangunan daerah. 

“Saya anggota Komisi III yang berhubungan dengan keamanan, tentu ingin melihat apa yang terjadi di masyatakat pasca pilkada. Walapun secara komisi tidak ada hubungan dengan infrastruktur, setelah saya melihat ini (pembangunan Sitaro), saya bisa mengusulkan lewat fraksi saya di DPR,” ungkap Hery. 

Ikut mendampingi rombongan antara lain Plt Ketua DPRD Sitaro Djon Janis SH, Ketua Fraksi PDIP Moghtar Kaudis SPi MM, Sekretaris Fraksi PDIP Hardy Tatodi SH, Kadis Perhubungan Ir Djon Muntiaha, Kapolsek Urban Sibar Kompol Johanis Sasebohe, Kapolsek Sitim Iptu Tedy Malamtiga serta beberapa pejabat lainnya.

Penulis: Octavianus Hermanses