oleh

Eman: Olahraga Harus Memotivasi Masyarakat

Anggar, salah satu cabor yang dipertandingkan di Haornas Tomohon (foto Hence)

METRO, Tomohon – Walikota Jimmy F Eman, mengatakan olahraga harus terus dibudayakan di Tomohon. Oleh karena itu, berbagai kegiatan olahraga yang dilaksanakan tidak hanya bersifat meriah dan massal, tetapi memotivasi masyarakat.

“Ini agar olahraga tetap membudayakan berbagai cabang untuk meraih prestasi di dalam negeri ataupun di luar negeri,” ujar Eman pada pelantikan Panitia Haornas, belum lama ini.

Lanjut dia, pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga telah menetapkan tema Hari Olahraga Nasional Tahun 2018 yaitu Ayo Olahraga Bangun Indonesia.

“Pemerintah terus menggencarkan pembangunan jiwa dan raga secara utuh, dimana olahraga itu sendiri akan mengimplementasikan pembangunan secara utuh tersebut,” ucap Walikota.

Ditambahkannya, pemerintah kota Tomohon, melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) telah melaksanakan pelantikan panitia pelaksana hari olahraga nasional tahun 2018.

“Saya berharap panitia dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik, sesuai petunjuk teknis pelaksanaan dari pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga RI,” ungkap Eman, seraya menambahkan, kiranya mampu berbuat sesuatu yang bermakna bagi bangsa dan negara, terutama mampu mengukir prestasi dan karya bagi pembangunan dunia olahraga di Kota Tomohon.

Penulis Hence Poli

Komentar