oleh

Kanonang Raya Segera Punya SMA

Reses Inggried Sondakh di Kanonang, beberapa waktu lalu.

METRO, Manado– Setelah sekian lama menjadi aspirasi langganan pada setiap kali masa reses anggota dewan, tahun 2018 ini, Kanonang Raya di Kecamatan Kawangkoan Barat akan memiliki gedung Sekolah Menengah Atas (SMA).

Hal ini diungkapkan oleh anggota DPRD Sulawesi Utara Inggried Sondakh kepada wartawan, Sabtu (8/9/2018). Ia mengatakan bahwa pembangunan gedung SMA akan melengkapi infrastruktur pendidikan di Kanonang Raya, yang saat ini hanya memiliki Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Sejak saya duduk di DPRD Sulut pada 2014 lalu, aspirasi dan keinginan untuk memiliki gedung SMA selalu disampaikan masyarakat Kanonang kepada saya. Dan puji Tuhan, tahun ini pembangunan akan segera dimulai karena sudah dilakukan peletakkan batu pertama beberapa pekan lalu,” ungkap Sondakh.

Terkait ini, politisi Partai Golkar ini mengakui bahwa pembangunan gedung SMA di Kanonang Raya berkat pengalihan kewenangan ke Pemerintah Propinsi.

“Sejak kewenangan SMA menjadi tanggung jawab Pemprop dua tahun terakhir ini, barulah pembangunan SMA di Kanonang diakomodir Pemerintah Propinsi, yakni di saat Dinas Pendidikan Daerah di bawah kepemimpinan pak Gemmy Kawatu. Dan sekarang di bawah kepempinan ibu Grace Punuh, mulai direalisasikan,” terang Sondakh.

Dengan diwujudkannya aspirasi masyarakat tersebut, Wakil ketua Komisi IV itu berharap peningkatan kualitas pendidikan di Kanonang Raya.

“Besar harapan saya, SMA ini nantinya akan menciptakan lulusan-lulusan terbaik, dan sekolahnya bisa bersaing dengan sekolah-sekolah lain yang ada di Sulut,” tandas Sondakh. 

Penulis: Yinthze Lynvia Gunde

Komentar