oleh

Masengi Tagih Janji Pemerintah Perbaiki Jalan Ranoketang-Amurang

Legislator Partai Golkar Drs Eddyson Masengi

METRO, Manado- Janji Pemerintah Propinsi untuk melakukan perbaikan infastruktur jalan di daerah Minahasa Selatan (Minsel) dan Minahasa Tenggara (Mitra) ditagih oleh legislator daerah pemilihan tersebut, Drs Eddyson Masengi.

Pada rapat sinkronisasi antara Badan Anggaran (Banggar) dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah TAPD) terkait Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD Perubahan 2018, Masengi kembali mempertanyakan hal ini.

“Pemerintah, dan pak Gubernur (Olly Dondokambey, red) sudah berjanji akan memperbaiki jalan Ranoketang-Amurang. Tapi ternyata sampai sekarang belum ada realiasasi,” ucap Masengi, pekan lalu.

Kepada wartawan sendiri, politisi Partai Golkar itu menyatakan dirinya meminta Pemerintah Propinsi melakukan break down terhadap kebijakan anggaran yang diusulkan tetapi belum mengena dengan kebutuhan publik pada umumnya.

“Seperti anggaran subsidi tabung gas 5 kilogram senilai Rp5,6 miliar yang diusulkan oleh Dinas ESDM untuk diberikan pada guru-guru. Masih banyak masyarakat yang susah, bahkan sangat susah yang harus dibantu. Sebaiknya anggaran tersebut di-break down untuk perbaikan jalan dan pembuatan jalan perkebunan,” tambah Masengi, Minggu (9/8/2018).

Ia juga mengingatkan pemerintah untuk melakukan perencanaan program anggaran dengan baik, karena jika ada perencenaan tapi tidak didukung dengan dana yang cukup, maka itu akan menjadi tanda awas bagi pemerintah.

“Perencanaan harus ada, tapi harus disertai dengan ketersedian atau dukungan dana yang cukup,” kunci politisi senior itu.

Penulis: Yinthze Lynvia Gunde

Komentar