oleh

Wawali: ASN Tomohon Harus Kerja Ekstra Pertahankan WTP

Wawali Syerly Sompotan saat memimpin rekorev (foto Hence)

METRO, Tomohon – Kota Tomohon kaitan pengelolaan keuangan dalam jangka waktu lima tahun terakhir ini, hendaknya terus dipertahankan yakni dengan adanya capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Hal ini dikatakan Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS), saat membuka kegiatan rapat koordinasi dan evaluasi (Rakorev) keuangan triwulan dua tahun 2018, di rumah Dinas Walikota.

“Untuk terus memperoleh capain tersebut, tentunya harus melalui kerja ekstra dari seluruh ASN didalamnya aparatur pengelola keuangan. Serta atas dukungan dari seluruh masyarakat Tomohon dalam menyukseskan berbagai program Pemkot Tomohon,” kata Sompotan.

Diungkapkannya pengelolaan keuangan daerah harus dilakukan secara tertib, taat pada ketentuan peraturan perundang-undangan, efisien, ekonomis, efektif, transparan dan bertanggung jawab. Dengan memperhatikan rasa keadilan, kepatutan dan manfaat untuk masyarakat.

“Sejalan dengan hal itu, salah satu strategi yang ditetapkan Pemerintah Kota Tomohon dalam RPJMD 2016-2021 adalah meningkatkan efektifitas dan efisiensi pengelolaan keuangan dan aset daerah,” urai Sompotan.

Sementara Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Tomohon melalui Sekretaris Badan John Liuw menjelaskan, rakorev ini dilaksanakan guna mengevaluasi dan mengukur capaian kinerja setiap Perangkat Daerah dalam pengelolaan keuangan daerah periode bulan April sampai dengan Agustus.

Penulis Hence Poli

Komentar