oleh

1 Oktober, Program BPNT Mulai Diterapkan Di Manado

-Manado-60 views

Sammy Kaawoan

METRO, Manado- Program beras sejahtera (rastra) untuk wilayah Kota Manado, mulai 1 Oktober mendatang akan diganti dengan Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang merupakan program nasional yang diterapkan ke tiap daerah.
Lewat program ini masyarakat yang terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) nantinya mendapatkan kartu sejenis ATM yang akan digunakan untuk pengambilan beras atau telur di tempat pengambilan yang disebut e-warung.
“Dalam kartu ini ada saldo setiap bulannya Rp 110.000 yang dapat digunakan KPM untuk ditukarkan dengan beras atau telur. Dalam waktu dekat kita bersama bank BRI selaku pihak penyalur akan melakukan pertemuan dengan KPM juga untuk pembagian kartunya,” jelas Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (Dinsos PM) Kota Manado, Sammy Kaawoan.
Dikatakannya untuk Kota Manado saat ini sudah tersedia e-warung di 24 titik se-Kota Manado. Dan yang terbanyak berada di kecamatan Singkil.
“1 e-warung sejatinya untuk melayani 500-1000 KPM. Tapi melihat kondisi Kota Manado saat ini, e-warung harus ditambah terutama di kecamatan yang jumlah KPM-nya banyak,” ujar Kadinsos seraya menambahkan jumlah KPM untuk Kota Manado saat ini sebanyak 14.460.

Penulis: Reymond Fransisco

Komentar