oleh

Bayar PBB di Minut Bisa Lewat ATM

-Minut & Bitung-40 views

Julius Mantiri

 

METRO, Airmadidi – Pemkab Minahasa Utara melalui Badan Keuangan terus meningkatkan pelayanan bagi para wajib pajak. Salah satunya pembayaran pajak bumi dan bangunan (PBB) sudah bisa lewat ATM.

Menurut Kepala Badan Keuangan Minut Robby Parengkuan melalui Kabid Pendataan dan Pendaftaran Pajak Julius Mantiri SE, saat ini fasilitas perbankan sudah disiapkan untuk wajib pajak khususnya dalan pembayaran PBB. “Saat ini wajib pajak sudah bisa melakukan pembayaran lewat ATM (khusus untuk PBB) atau menyetorkan langsung ke bank,” ungkap Mantiri.

Lanjutnya, setiap wajib pajak juga diingatkan jika belum melakukan pendaftaran jenis pajak, agar segera dilakukan. Menurutnya cara mendaftarnya saat ini sudah sangat mudah. “Ini dimaksudkan agar setiap wajib pajak mengetahui kewajibannya untuk melakukan pembayaran pajak,” tutur Mantiri.

Dijelaskan Kabid, Pemerintah Minut melalui Badan Keuangan sekarang membuka layanan informasi terkait pajak.

“Kalau masih ada masyarakat yang bingung atau ragu membayar pajak bisa mendatangi langsung kantor Badan Keuangan di sekitaran kantor bupati.
Kami juga memberikan nomor telepon layanan pengaduan terhadap pembayaran pajak. Kami sangat berharap warga Minut bisa taat pajak sehingga pembangunan dapat berjalan di daerah kita,” pungkasnya.(23)

Komentar