oleh

Kapolda Pimpin Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2018

-Kriminal, Manado, Sulut-53 views

Kapolda berbincang dengan Walikota Manado usai gelar pasukan

 

METRO, Manado- Kapolda Sulut Irjen. Pol. Drs. Bambang Waskito memimpin apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata Samrat 2018 Rabu (19/09/2018) di halaman Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Sulawesi Utara (Sulut).

Apel gelar pasukan ini mengambil tema melalui apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata Samrat 2018, kita tingkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka mewujudkan keamanan dalam negeri yang kondusif guna mensukseskan Pemilu Presiden/Wapres dan Legislatif 2019.

Ditegaskan Kapolda, pelaksanaan Operasi Mantap Brata Samrat tahun 2018 merupakan bentuk tanggung jawab kepolisian dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam melakukan antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta pengamanan pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden/Wakil Presiden dan Pemilu Legislatif tahun 2019.

“Dalam kacamata Kamtibmas, maka perebutan suara Pilpres dan Pileg akan menjadi suatu ancaman gangguan atau potensi gangguan keamanan. Maka, digelarlah Operasi Mantap Brata ini antara TNI, Polri dan sejumlah pihak terkait, guna bisa mencegah gangguan kamtibmas serta mensukseskan hajatan Nasional Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif,” tegas Kapolda.

Operasi Mantap Brata Samrat 2018 digelar mulai 20 September 2018 sampai 21 Oktober 2019 di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sementara itu, Walikota Manado DR Ir G.S Vicky Lumentut SH MSi DEA yng ikuy hadir dalam gelar pasukan ini, mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado mendukung penuh upaya yang dilakukan aparat keamanan melalui Operasi Mantap Brata Samrat 2018.

“Selaku pemerintah di Kota Manado, kami tentunya memberikan support dan dukungan kepada aparat keamanan kita, polisi dan TNI, dalam melakukan pengamanan di wilayah Indonesia khususnya di Kota Manado dan Sulawesi Utara pada umumnya,” tukas Lumentut.

Dirinya meminta warga Kota Manado untuk ikut berpartisipasi menjaga keamanan lingkungannya masing-masing. Bahkan, warga diimbau agar tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang menyesatkan serta waspada terhadap berita hoax yang memecah belah kehidupan masyarakat.

“Mari kita bantu polisi dan TNI kita dalam menciptakan suasana yang aman dan nyaman di lingkungan kita. Mari jaga keamanan bersama. Jangan mudah terprovakasi dengan berita-berita atau kabar yang tidak benar atau hoax. Karena, Kota Manado adalah kota yang rukun, kota yang menjunjung tinggi toleransi meski berbeda suku, agama, ras dan antar-golongan,” pungkas Walikota didampingi Penjabat Sekretaris Daerah Kota Manado Peter KB Assa ST MSc PhD dan Kepala Bagian Pemerintahan dan Humas Steven Runtuwene SSos.

Penulis: Dance Siahaya

Komentar