oleh

Sumendap: Sampai Jumpa di Periode Kedua

METRO, Ratahan – Selama sehari, yakni Senin (24/09), James Sumendap SH menjadi warga biasa pascamengakhiri masa jabatannya sebagai Bupati Minahasa Tenggara, periode 2013-2018. Selepas itu, atau Selasa (25/09), pemilik sapaan akrab JS ini, akan dilantik kembali pada jabatan yang sama untuk periode kedua atau 2018-2023.

Di penghujung masa jabatannya pada periode pertama, Minggu (23/09), Sumendap mengaku telah berupaya maksimal dalam menjalankan amanat yang dipercayakan rakyat untuk memimpin Kabupaten Mitra, dalam kurun waktu lima tahun.

“Berbagai tantangan maupun sukses, tentu menjadi warna kepemimpinan saya di Kabupaten Minahasa Tenggara selama lima tahun. Ini tentu jadi bahan evaluasi bagi saya saat kembali menjalankan amanat rakyat Mitra di periode kedua,” ungkap Sumendap dalam sambutannya saat ibadah bersama Umat Katolik di Rasi, Kecamatan Ratahan.

Diakuinya, capaian sukses yang didapat Mitra selama kepemimpinannya, tidak lepas dari topangan berbagai pihak.

“Atas nama keluarga dan pribadi saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Mitra, kolega saya seluruh ASN, hukum tua, perangkat desa, organisasi masyarakat, tokoh agama, KNPI beserta seluruh OKP, partai politik,” ujar Semendap.

Dirinya juga berterima kasih kepada Partai politik khususnya pimpinan PDIP yakni Ketua Umum, Megawati Soekarno Putri dan juga Ketua DPD PDIP Sulut yang juga Gubernur Sulut Olly Dondokmabey yang diakuinya banyak memberi peran dalam capaian sukses selama kepemimpinannya di Kabupaten Mitra.

“Terima kasih untuk semua pihak. Kita akan akan berjumpa lagi di periode kedua,” tandasnya.

Diketahui, Sumendap akan kembali dilantik sebagai Bupati Mitra bersama wakilnya, Jesaya Joke Legi, Selasa (25/09).

“Pelantikan akan dilaksanakan di Graha Gubernuran. Untuk mengisi kekosongan sejak masa jabatan berakhir sampai pelantikan, akan ditunjuk pelaksana harian,” ujar Juru bicara Pemkab Mitra, Franky Wowor.

Penulis: RyanSandag

Komentar