oleh

ROR-RD Resmi Pimpin Minahasa

Sertijab antara ROR-RD dengan Mewoh

METRO, Tondano – Ir Royke Oktavianus Roring MSi dan Robby Dondokambey SSi (ROR-RD) resmi memimpin Kabupaten Minahasa sebagai Bupati dan Wakil Bupati periode 2018-2023. Keabsahan kedua pemimpin itu setelah dilantik Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulut, Selasa (25/09/2018).
Bahkan hal itu langsung dilanjutkan dengan proses serah terima jabatan dari Penjabat Bupati Royke Mewoh melalui sidang paripurna istimewa DPRD Kabupaten Minahasa di Gedung Wale Ne Tou Tondano. Selanjutnya dilakukan ibadah syukur oleh Ketua Sinode GMIM Pendeta Hein Arina.
Roring dalam sambutannya mengatakan bahwa sejak dilantik Bupati dan Wakil Bupati, keduanya sudah milik seluruh rakyat Minahasa.
“Kami tidak akan melihat lagi kebelakang, melainkan kini kedepan untuk kemajuan Minahasa kedepan,” kata Bupati.
Apalagi menurutnya jika dipundak dirinya bersama Wakil Bupati ada tanggungjawab mensejahterakan masyarakat dan pembangunan.
“Kepada seluruh tim sukses dan pendukung mari tinggalkan berbagai perbedaan untuk maju ke depan menyongsong Minahasa baru serta perubahan,” tambahnya.
Roring berjanji bahwa semua yang dikatakan ketika masa kampanye lalu akan direalisasikan semuanya walau secara bertahap. Karena hal itu merupakan upaya dalam menjaga kepercayaan yang diberikan rakyat.
“Rakyat adalah pihak pertama untuk dilayani guna kemajuan Minahasa. Karena kami tak bisa berbuat banyak tanpa dukungan rakyat, dan dengan bersama rakyat maka Minahasa akan lebih hebat,” ujarnya.
Bupati pun menyatakan bahwa akan menjabarkan visi dan misi dalam program sesuai target 5 tahun agar bisa benar dirasakan masyarakat Minahasa.
Roring pun mengatakan bahwa masih membutuhkan topangan dari Pemerintah Provinsi Sulut untuk pembangunan di Minahasa.
“Terima kasih kepada bapak JWS dan IvanSa yang sudah membangun Minahasa. Kami akan melanjutkan tongkat estafet ini bagi Minajasa lebih hebat kedepan,” tukasnya.
Kami menyampaikan juga banyak terima kasih kepada Olly Dondokambey dan Steven Kandow selaku Gubernur-Wakil Gubernur serta Ketua dan Wakil Ketua DPD PDIP Sulut karena telah mengusung bersama partai lain di Pilkada lalu. Terima kasih juga disampaikan ROR bagi pasangan IvanSa-CNR karena walau menjadi kompetitor namun telah bersama saling memberi pengalaman dalam berdemokrasi.

Penulis: Marcelino

Komentar