Kisah Pahlawan Nasional Sam Ratulangie Bakal Difilmkan

Launching Film Sam Ratulangi The Movie di Whats Up cafe

METRO, Manado- Kisah pahlawan nasional dari Sulawesi Utara, DR GSSJ Ratulangie akan diangkat dalam film layar lebar. Hal ini terungkap dalam Launching produksi film Sam Ratulangie The Movie yang digelar di Whats Up Cafe di kawasan Megamas Manado, Senin (1/10/2018).

Baca Juga :  Hendak Menolong, Penjual Baju di Pasar Tondano Malah Ditikam

Sejumlah narasumber hadir dalam launching ini diantaranya, Michael Umbas, Produser Eksekutif Max Picture Ody Mulya Hidayat, penulis senior Imran Hasibuan dan cucu Sam Ratulangie, Radian Ratulangie Sugandi.

Acara ini dihadiri insan pers, akademisi, budayawan dan lapisan masyarakat lainnya.

Dalam launching ini disebutkan, film Gubernur pertawa Sulawesi ini akan syuting di Belanda dan Minahasa.

Baca Juga :  Mayat Wanita di Kaki Dian 'Disulap' Jadi Korban Pembunuhan

Sebelum pembuatan, tim meminta restu kepada keluarga Sam Ratulangie dan keluarga memberikan dukungan. Tim bersyukur karena dukungan keluarga ini dapat memberikan bantuan yang sangat berarti dalam pembuatan film ini.

Para pihak yang akan membuat film Sam Ratulangie saat ini sedang melakukan riset, pengumpulan data serta penulisan nafkah. Mereka berharap proses pembuatan film dapat rampung dan bisa tayang di tahun depan.

Baca Juga :  5 Calon Sekdakot Manado Besok Ikut Assessment

Yang menarik dari kisah ini, menurut tim, adalah perjuangan Sam Ratulangi yang melawan penjajah bukan dengan angkat senjata melainkan menggunakan ilmu pendidikan serra intelektualitasnya.

Penulis: Reymond Fransisco

Bagikan sekarang...

Berita Terbaru