oleh

Warga Minut Peduli Korban Bencana Sulteng

-Minut & Bitung-78 views

Keluarga Mumbunan menyerahkan bantu untuk koban bencana Sulteng

 

 

METRO, Airmadidi – Bencana alam gempa bumi dan tsunami di Palu, Donggala, Sulawesi Tengah yang mengakibatkan ratusan korban jiwa benar-benar menggugah warga Kabupaten Minahasa Utara.

Salah satunya Keluarga Mumbunan dengan mengkoordinir aksi sosial untuk membantu korban bencana tersebut bersama Kaum Muda Pencinta Alam (KMPA) Tunas Hijau dan Garda Pemuda Nasdem Minut.

“Ini merupakan bentuk ucapan syukur dari Keluarga Mumbunan yaitu berbagi dengan sesama yang perlu dibantu, terutama warga Palu, Donggala dan sekitarnya yang ditimpa bencana. Sama halnya kami mengadakan ambulance karena kami ingin berbagi dan membantu. Marilah kita warga Minut membantu dan mengulurkan tangan bagi sesama kita yang tertimpa musibah,” tutur Ardiena Nina Mumbunan, Senin (01/10/2018).

Lanjut Nina, memang jumlahnya tidak seberapa tetapi pihaknya berharap bantuan yang iklas tersebut bisa membantu dan meringankan beban para korban di Sulawesi Tengah.
Pada kesempatan itu keluarga Mumbunan menyumbangkan mie instan 50 kardus, popmie 15 kardus, air mineral 46 kardus, biskuit 8 kardus, sabun 1 kardus dan pembalut 1 kardus.

“Bantuan ini akan diserahkan ke posko di Pelindo Bitung yang akan membawa bantuan dari Sulut ke Sulteng,” tutur Nina.

Ketua Pemuda Garda Nasdem Minut William Luntungan meminta Pemkab Minut membentuk posko untuk menampung bantuan dari warga Minut. “Banyak warga yang suka menyumbang, tetapi bingung harus ke mana. Seribu rupiah uang anda sangat berarti. Kami mengajak warga Minut untuk perduli,” tutur Luntungan.

Sementara itu ketua KMPA Tunas Hijau, Kasa Kaunang mengungkapkan aksi penggalangan dana yang dilakukan mereka sejak kemarin masih akan berlangsung hingga beberapa hari.

 

Penulis: Agust Randang

Komentar